Advertisement

Hendra Adi Bayauw Gabung Bali United

Jumali
Jum'at, 06 Mei 2022 - 06:47 WIB
Jumali
Hendra Adi Bayauw Gabung Bali United Hendra Adi Bayauw / Baliutd

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYARBali United mengumumkan telah merekrut Hendra Adi Bayauw jelang mengarungi Liga 1 2022/2023, Kamis (5/5) siang.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Penyerang sayap asal Tulehu, Maluku 29 tahun silam ini terakhir membela Persikabo 1973 dan saat ini bersiap menjadi bagian dari pasukan Stefano Cugurra. Pengalamannya di lapangan hijau sebagai salah satu pemain senior di kancah sepak bola Indonesia menjadi nilai lebih sebagai penggawa yang baru. Hal ini dijelaskan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

“Kami resmi merekrut Hendra Adi Bayauw untuk memperkuat lini depan. Semoga Hendra cepat beradaptasi dan bisa membawa Serdadu Tridatu berprestasi di berbagai kompetisi mendatang,” jelas Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi klub.

Hendra Adi Bayauw memulai karier profesionalnya dari tim Persemalra Maluku Utara pada tahun 2010. Setahun berselang, Jakarta FC (sebelumnya Jakarta FC 1928) menjadi klub persinggahannya kala bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) 2011. Saat itu, Hendra berkolega dengan dua pemain asing berkualitas Emanuel Matias De Porras dan James Younghusband serta dilatih oleh tangan dingin Bambang Nurdiansyah. Kemudian Hendra Adi Bayauw juga sempat bergabung dengan Persija Jakarta yang bermain di IPL hingga tahun 2012 sebelum melanjutkan kariernya bersama Semen Padang. Pada tahun 2016, ia bergabung menjadi bagian dari Mitra Kukar hingga 2019 sebelum bergabung dengan Persikabo 1973.

Selain mentereng di beberapa klub Indonesia, pengalaman berseragam Timnas Indonesia juga menjadi nilai lebih sebagai aktor lapangan hijau. Pada tahun 2008, karier Timnas Indonesia U-16 menjadi ajang membela negara perdananya. Kemudian kategori U-19 juga tidak luput dari pemanggilannya membela negara pada tahun 2011. Hingga pada akhirnya rentang tahun 2012 hingga 2015 Timnas Indonesia U-23 hingga Senior juga menjadi ajang dia membela negara bersama skuad garuda.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement