Madura United Pilih Langsung Jalani TC

PSS Sleman vs Madura United - Instagram : MaduraUnited.fc
06 Mei 2022 05:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PAMEKASAN — Keputusan berbeda diambil Madura United FC dalam mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang.

Jika kontestan Liga 1 lainnya akan memulai persiapan dengan menggelar latihan perdana.Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab memilih langsung melakukan Training Center (TC) pada pertengahan bulan ini. Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq Abdurrahim menjelaskan keputusan yang diambil oleh timnya berdasarkan pertimbangan manajemen dan tim pelatih di bawah komando Pelatih Fabio Lefundes.

“TC sudah diagendakan setelah lebaran (pertengahan) Mei nanti,” jelas pria yang akrab disapa Habib, dikutip dari laman Liga Indonesia, Kamis (5/5/2022).

Ziaul Haq mengatakan saat ini manajemen Madura United tengah menyusun jadwal TC dan lokasi mana yang akan dipilih sebagai tempat TC. Dia menyebut TC bisa dilakukan di Madura atau di luar Madura.

TC tim nantinya tidak akan mengganggu proses perburuan pemain. Karena pemain yang baru direkrut bisa langsung diperkenalkan dan langsung mengikuti kegiatan tim saat TC.

Sejauh ini skuat Madura United sudah mencapai 70 persen untuk menyongsong musim depan.

“Sambil lalu ada pemain yang datang atau diumumkan sebelum atau saat TC sudah berjalan,” paparnya.

Sudah ada beberapa nama yang resmi diperkenalkan oleh manajemen Madura United sebagai bagian dari komposisi tim untuk musim depan.

Nama-nama pemain anyar Madura United antara lain Reva Adi Utama yang didatangkan dari Persebaya Surabaya, Malik Risaldi Persela Lamongan, Birrul Walidain eks Persikabo 1973, Rifaldi Bawuo eks Persis Solo, Fakhurrazi Quba eks Persiraja Banda Aceh dan pemain naturalisasi yang dilepas Persib Bandung, Esteban Vizcarra.