Ingin Kontrak Antonio Rudiger, Madrid Mesti Rogoh Kocek Nyaris Rp1 Triliun

Bek Chelsea Antonio Rudiger - PremierLeague.com
04 Mei 2022 00:07 WIB Taufan Bara Mukti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Real Madrid disebut tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan bek Chelsea, Antonio Rudiger.

Pemain belakang Chelsea, Antonio Rudiger, bakal hengkang dari tim pada akhir musim ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Real Madrid, klub raksasa asal Spanyol, dikabarkan menjadi destinasi selanjutnya bagi Antonio Rudiger yang kontraknya berakhir pada Juni mendatang. Artinya, Rudiger akan hengkang secara gratis dari Chelsea karena sudah tak terikat kontrak.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa saat ini Rudiger dan Real Madrid tengah menjalin negosiasi.

Dilansir dari Marca, Real Madrid dikabarkan menyodorkan kontrak berdurasi empat tahun untuk Rudiger.

Media yang sama juga merinci nominal yang harus dikeluarkan Real Madrid jika menggaet pemain asal Jerman itu.

Rudiger, tulis Marca, akan mendapat gaji 11 juta euro (Rp168,1 miliar) per musim, termasuk bonus yang mencapai delapan juta euro (Rp122,5 miliar) selama masa kontrak.

Jika ditotal selama empat tahun, gaji Rudiger di Real Madrid bakal berkisar di angka 44 juta euro (Rp672 milir). Jumlah itu 11 juta euro lebih sedikit daripada permintaan Rudiger.

Tak hanya itu saja, dalam klausul kontrak Rudiger juga disebut mencantumkan komisi lain dengan nilai mencapai 15 juta euro (Rp229,9 miliar).

Itu berarti, dalam empat tahun kerja sama dengan Rudiger, Real Madrid harus menggelontorkan uang senilai 59 juta euro (Rp903,9 miliar).

Meski tak bisa dibilang murah, uang yang dibayar untuk menggaet Rudiger dinilai sepadan bagi Real Madrid. Jika menilik kontribusi Rudiger bersama Chelsea, banyak pihak optimistis ia mampu membawa Real Madrid meraih kesuksesan.

Pemain 29 tahun itu juga merupakan salah satu bek berpengalaman di liga elite dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Sumber : Bisnis Indonesia