Advertisement

Ketum PSSI Komentari Absennya Arhan di SEA Games

Newswire
Selasa, 03 Mei 2022 - 01:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ketum PSSI Komentari Absennya Arhan di SEA Games Pemain belakang Tim Nasional Indonesia, Pratama Arhan Alief - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bek kiri Pratama Arhan dipastikan tak bisa bergabung dengan Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021 Vietnam, Mei ini.

Pemain asal Semarang berusia 20 tahun itu belum bisa meninggalkan klubnya, Tokyo Verdy, lantaran baru bergabung dengan klub J2 League itu pada Maret lalu.

Advertisement

Dia kini juga masih berjuang untuk bisa mendapatkan kesempatan kesempatan menjalani debutnya bersama Tokyo Verdy.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara setelah Arhan dipastikan tidak bisa tampil di SEA Games. Ia mengaku telah mengetahui alasan tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Arhan juga masih harus fokus beradaptasi dengan Tokyo Verdy sehingga belum bisa memenunhi panggilan tim nasional.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Pratama Arhan dan memang dirinya harus fokus ke klub Tokyo Verdy karena dia baru saja bergabung dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi," kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Dia sebetulnya menyadari bahwa pemain asal Blora, Jawa Tengah, itu dibutuhkan Shin Tae-yong. Akan tetapi, Arhan tetap dilepas untuk tak bergabung timnas demi bisa membantu kelancaran karier mantan pemain PSIS Semarang itu.

“Arhan sebetulnya dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi target mendapatkan emas di SEA Games 2021,” ujarnya.

“PSSI tetap mendukung kariernya di klub Tokyo Verdy. Semoga pada agenda timnas selanjutnya, Arhan bisa bergabung,” kata dia menambahkan.

Advertisement

Selain Pratama Arhan, beberapa pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri dipastikan bisa bergabung dengan skuat SEA Games 2021. Mereka adalah Saddil Ramdani (Sabah FC), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Usai Gondol Emas di SEA Games, Perbasi Fokus FIBA Asia Cup

Olahraga
| Selasa, 24 Mei 2022, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement