Advertisement

Saddil Ramdani Bertekad Bawa Indonesia Raih Emas SEA Games 2021

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 03 Mei 2022 - 01:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Saddil Ramdani Bertekad Bawa Indonesia Raih Emas SEA Games 2021 Pemain sayap Timnas Indonesia Saddil Ramdani - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Saddil Ramdani kembali bergabung dengan Tim U-23 Indonesia. Saddil bertekad membawa pulang medali emas yang sudah 'hilang' puluhan tahun lalu.

Selain Saddil, sesi latihan juga diikuti Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Ketiganya tidak ikut serta pada pemusatan latihan Tim U-23 Indonesia yang digelar di Korea Selatan.

Advertisement

"Senang karena gabung lagi. Semoga Saddil memberikan yang terbaik dan bisa memberikan beribu persen," kata Saddil Ramdani.

"Kondisi sekarang mungkin belum 100 persen. Personel tim lain sudah mempersiapkan diri, fisik dan mental. Kami bertekad berjuang keras demi raih emas Indonesia di ajang Sea Games 2021," tambahnya.

Sabah FC memberikan izin kepada Saddil, namun sang pemain harus kembali mengingat ada laga pada tanggal 10 dan 17 Mei. Saddil Ramdani hanya bisa bermain untuk laga pertama Grup A melawan Vietnam dan bisa tampil lagi jika Garuda Muda lolos ke semifinal.

Pelatih Shin Tae-yong juga berharap banyak kepada Saddil Ramdani. Terlebih jika ambisi untuk meraih emas tercapai.

"Tujuan kami masuk final dan menjadi juara, jadi begitu Saddil pulang ke timnya, kami berharap ia tetap menunjukkan yang terbaik di Sabah FC. Ia bisa kembali ke tim nasional dan bergabung di semifinal atau final," jelas Shin Tae-yong.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Usai Gondol Emas di SEA Games, Perbasi Fokus FIBA Asia Cup

Olahraga
| Selasa, 24 Mei 2022, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement