Advertisement

Milan Selangkah Lebih Maju Dapatkan Gelar Scudetto

Galih Eko Kurniawan
Senin, 02 Mei 2022 - 04:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Milan Selangkah Lebih Maju Dapatkan Gelar Scudetto Skuat AC Milan merayakan kemenangan atas Fiorentina di Stadion San Siro, Milan, Minggu (1/5/2022). - Harian Jogja - acmilan.com

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN—Gol Rafael Leao yang memanfaatkan kesalahan kiper Pietro Terracciano memberi AC Milan kemenangan 1-0 atas Fiorentina di Stadion San Siro, Milan, Minggu (1/5/2022) malam WIB sekaligus mengantar timnya melangkah lebih maju dalam mendapatkan gelar juara Serie A Italia.

Untuk sementara sampai pekan ke-35, Milan tetap unggul dua poin dari Inter Milan yang juga meraih kemenangan. Di pekan ini, Inter menang 2-1 atas Udinese lewat gol Ivan Perisic dan Lautaro Martinez pada Senin (2/5/2022) dini hari WIB.

Di posisi puncak, Milan mengantongi poin 77, unggul dua poin dari Inter Milan yang ada di posisi kedua. Bersama Napoli dan Juventus, yang ada di urutan ketiga dan keempat, duo Milan itu mengunci slot empat besar klub Italia yang akan tampil di Liga Champions musim depan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dalam laga melawan Fiorentina, ketika waktu pertandingan tinggal delapan menit, Leao memanfaatkan salah umpan yang dilakukan kiper Fiorentina Pietro Terracciano sebelum melepaskan tembakan menyusur ke gawang lawan.

Gol ini sekaligus memastikan harapan Milan tetap hidup dalam memburu gelar liga pertama mereka selama lebih dari 10 tahun terakhir ini. Milan wajib meraih kemenangan di tiga laga sisa untuk menjaga jarak dari kejaran Inter.

Di laga Inter melawan Udinese, Inter mengawali laga dengan baik ketika Perisic mencetak gol pada menit ke-12. Pada menit 39 Inter menggandakan kemenangan lewat gol yang dicetak Martinez. Setelah turun minum, Ignacio Pussetto mencetak gol untuk Udinese ketika sisa waktu laga tinggal 18 menit. Skor 2-1 untuk keunggulan Inter bertahan sampai pertandingan selesai.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Persaingan Lebih Ketat Akan Berlangsung di Indonesia International Challenge 2022

Olahraga
| Senin, 26 September 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement