Naby Bantu Liverpool Kudeta City dari Singgasana

Jurgen Klopp. - Twitter
30 April 2022 22:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, NEWSCASTLE - Liverpool berhasil mengkudeta puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang tipis 1-0 atas Newcastle United dalam pertandingan matchday ke-35 Liga Inggris di Stadion St. James Park pada Sabtu (30/4/2022).

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh gelandang asal Guinea, Naby Keita pada babak pertama. Kemenangan ini membuat The Reds memuncaki klasemen sementara dengan 82 poin dari 34 pertandingan. Unggul dua poin dari Manchester City, yang baru akan bermain lawan Leeds United Sabtu malam. Adapun, Newcastle tetap berada di tempat kesembilan dengan torehan 43 poin dari 35 pertandingan.

Dalam lag aitu, Liverpool mencadangkan Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold dalam laga ini. Klopp mengandalkan Diogo Jota, Luis Diaz, dan Sadio Mane di lini serangnya.

Liverpool mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan selama 19 menit. Permainan satu-dua dengan Diogo Jota membuat Naby Keita bisa melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melewati Martin Dubrava untuk menjebol gawang Newcastle. Kedudukan menjadi 1-0.

Newcastle mampu membalas pada menit ke-39. Miguel Almiron berhasil memanfaatkan umpan dari Bruno Guimaraes untuk menjebol gawang Alisson Becker, tetapi golnya dianulir karena Almiron sudah terjebak offside.

The Reds melepaskan sejumlah tembakan menjelang babak pertama usai, tetapi gagal menambah keunggulan mereka. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Liverpool kembali tampil mendominasi di babak kedua, tetapi mereka kesulitan untuk mengubah peluang-peluang menjadi gol. Pada menit ke-59, Liverpool mengancam lewat tendangan Andrew Robertson setelah mengambil bola rebound hasil penyelamatan kiper Martin Dubravka. Upaya Robertson masih bisa dijangkau kiper Newcastle tersebut. Empat menit berselang, Sadio Mane melewatkan peluang emas. Umpan dari Joe Gomez diselesaikan oleh penyerang Senegal itu, tetapi sepakannya justru melebar dari sasaran.

Dua peluang, masing-masing pada menit ke-72 dan 73 berhasil dimentahkan oleh Dubravka. Tendangan Salah dan Jota tidak bisa menaklukkan kiper Slowakia itu. Tidak ada gol tambahan dari Liverpool dan Newcastle. Skor 1-0 bertahan dan tim tamu berhasil membawa pulang tiga poin penting.

Sumber : Antara