Advertisement

Sosok Ini yang Bikin Dedy Gusmawan Kepincut PSS

Newswire
Sabtu, 30 April 2022 - 16:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Sosok Ini yang Bikin Dedy Gusmawan Kepincut PSS Dedy Gusawan./pssleman id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN – Bek tengah berpengalaman, Dedy Gusmawan memutuskan untuk membela PSS Sleman pada musim kompetisi 2022/2023.

Dedy Gusmawan diproyeksikan akan mendampingi bek asing PSS, Mario Maslac yang masih dipertahankan Manajemen Laskar Sembada untuk musim kompetisi mendatang.

Dedy Gusmawan mengaku alasan bergabung dengan PSS salah satunya adalah karena adanya sosok Ansyari Lubis di jajaran pelatih.

“Ansyari Lubis adalah salah satu sosok idola saya di sepak bola Indonesia. Menurut saya beliau adalah pemain yang luar biasa dan saat ini belum ada pemain di timnas yang mampu menggantikan peran beliau dahulu ketika bermain,” ujar Dedy seperti dikutip dari laman resmi klub Sabtu (30/4/2023).

 

Pria kelahiran Deli Serdang, Sumatra Utara ini menambahkan ia dulu sempat bermain bersama Ansyari ketika di PSDS Deli Serdang ketika awal kariernya. Menurutnya, sosok Ansyari ketika itu memberikan ia dan pemain muda lainnya bimbingan untuk menjalani karier sepak bola profesional.

“Saya pernah satu tim bersama beliau dulu di PSDS. Jadi, saya sedikit tahu gaya bermain beliau seperti apa. Dulu ia juga sering memberikan bimbingan ketika saya masih muda. Namun sekarang sebagai pemain senior, saya rasa masih butuh bimbingan dari beliau agar bisa bermain lebih baik lagi,” kata pemain yang akrab dengan nomor punggung 27 ini.

Faktor pengalamannya berkiprah di sepak bola Indonesia maupun luar negeri tidak menutup Dedi untuk berbagi pengalaman dengan pemain muda. Menurutnya hal tersebut sebagai ajang berbagi dan menambah ilmu.

“Namun hal tersebut tergantung dari para pemain mudanya sendiri. Jika mereka ada komunikasi, saya siap berbagi pengalaman kepada mereka. Hal ini sangat menyenangkan karena tidak ada yang merasa menggurui dan digurui,” ujarnya.

Pernah merasakan kompetisi di Liga Myanmar serta memiliki pengalaman panjang di sepak bola Indonesia tidak membuat Dedy Gusmawan merasa cepat puas dengan hal tersebut.

Advertisement

“Selalu berpikir bahwa diri saya masih kurang, apalagi banyak pemain muda yang secara fisik memiliki kelebihan dari saya. Dari situ termotivasi bahwa saya masih belum ada apa-apanya dengan mereka makanya terus berusaha dengan menambah latihan,” katanya.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Semifinal Malaysia Open 2022: Jojo Hadapi Axelsen

Olahraga
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:47 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement