Advertisement

Timnas U-23 Jalani 2 Kali Uji Coba Selama TC di Korea

Jumali
Selasa, 19 April 2022 - 01:17 WIB
Jumali
Timnas U-23 Jalani 2 Kali Uji Coba Selama TC di Korea Timnas U-23 Indonesia saat berlatih - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, YEONGDEOKTimnas U-23 Indonesia dipastikan menjalani dua laga uji coba pada rangkaian TC di Korsel. Adapun dua laga uji coba tersebut adalah melawan Pohang Steelers (23 April) dan Daejeon Hana Citizen (27 April).

"Jadi harusnya ada 4 kali uji coba, namun karena proses visanya (para pemain) terlambat jadi, akhirnya hanya dua pertandingan," kata pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Senin (18/4/2022).

Advertisement

Awalnya, pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain dalam TC kali ini. Empat di antaranya pemain senior, yakni Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Ada enam pemain yang berkarier di luar negeri belum bergabung, yakni Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Witan Sulaeman (FK Senica). Satu nama tidak diikutsertakan ke Tim U-23 Indonesia, yakni Ramai Rumakiek.

Shin Tae-yong menambah tiga pemain dari Tim U-19 Indonesia, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib). Jadi saat ini, total yang ikut TC di Korsel sebanyak 25 pemain.

"Belum ada konfirmasi saat ini (pemain abroad). Mungkin ada beberapa pemain yang bisa gabung ke sini (Korsel), ada juga yang langsung gabung ke SEA Games. Nanti lihat saja," kata Shin Tae-yong.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," tambahnya.

Setelah TC di Korsel, Tim U-23 Indonesia kembali ke Tanah Air lebih dahulu, sebelum terbang menuju Vietnam.

Tim U-23 Indonesia tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam. Skuad Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun SEA Games 2021 bakal berlangsung di Vietnam dari tanggal 12 hingga 23 Mei mendatang. Cabor sepak bola pria sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement