Advertisement

Kalah dari Frankfurt, Barcelona Tersingkir dari Liga Europa

Hafiyyan
Jum'at, 15 April 2022 - 07:47 WIB
Budi Cahyana
Kalah dari Frankfurt, Barcelona Tersingkir dari Liga Europa Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez - Marca

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Barcelona kalah dengan skor 2-3 saat bertemu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan perempat final Liga Europa leg kedua di Stadion Camp Nou pada Jumat (15/4/2022) dini hari.

Barcelona yang menguasai bola hingga 75 persen ternyata tak bisa memenangi pertandingan. Statistik operan pun berbanding jauh, dengan Barcelona 682 kali sedangkan Frankfurt 231 kali.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Bahkan, Barcelola sebelumnya kalah 0-3 melalui gol Kostic pada menit 4 dan 67, serta Maury pada menit 36. Barca baru bisa membalas gol melalui Busquet dan Depay pada menit 90 atau masa injury time. Frankfurt pun berhasil melenggang ke semi final Liga Eropa.

Pada pertandingan sebelumnya, Barcelona dan Frankfurt bermain imbang 1-1 sehingga kedua tim masih sama-sama berpeluang lolos ke empat besar. Namun, rapor Barcelona di panggung Eropa belakangan ini memang kurang apik.

Barcelona menelan tiga kekalagan dari tujuh pertandingan kandang terakhir di kompetisi Eropa dengan satu kemenangan dan tiga hasil imbang. Satu-satunya kemenangan diraih saat menjamu Dynamo Kiev 1-0 di fase grup Liga Champions muism ini.

Sejak tersingkir di Liga Champions, Barcelona bermain imbang di kandang sendiri dengan Napoli dan Galatasaray di Liga Europa. Meski rapor kandang di Eropa tidak menyakinkan, Barca tetap diunggulkan melaju ke empat besar mengingat tim asuhan Xavi Hernandez ini tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir.

Tren positif itu mengangkat Blaugrana kembali ke peringkat kedua LaLiga. Itu berarti mereka tidak harus menjadi juara Liga Europa untuk bisa ke Liga Champions musim depan. Meski begitu, Barcelona masih ingin menyelesaikan musim ini dengan trofi dan mengincar tempat di final di Seville pada 18 Mei.

Adapun Eintracht berada di papan tengah Bundesliga dan belum memenangkan satu pun dari lima pertandingan terakhir mereka. Namun, The Eagles tak terkalahkan dalam 9 bentrokan melawan tim Spanyol. Mereka menang 5 kali dan imbang 4 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Indonesia Selamat dari Degradasi Piala Davis 2023

Olahraga
| Senin, 06 Februari 2023, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement