Advertisement

Persebaya Lepas 5 Pemain untuk Ikuti TC Timnas U-23

Jumali
Kamis, 07 April 2022 - 01:17 WIB
Jumali
Persebaya Lepas 5 Pemain untuk Ikuti TC Timnas U-23 Marselino Ferdinan / Instagram : marselinoferdinan10

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYAPersebaya Surabaya melepas lima pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 Indonesia. Pemanggilan tersebut tertera dalam surat PSSI yang dikirim ke sekretariat tim pada hari Selasa (5/4/2022).

Adapun lima pemain yang dilepas tersebut adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Koko Ari dan Andhika Ramadhani.

Advertisement

Salah satu pemain Persebaya yang dipanggil TC timnas U-23, Andhika Ramadhani mengaku tidak menyangka jika dirinya akan dipanggil mengikuti TC.

"Alhamdulillah, tidak menyangka bisa ikut dipanggil. Membela timnas adalah impian semua pesepakbola bola, tentu saya sangat bahagia. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan," ungkap Andhika, dikutip dari laman resmi Persebaya, Rabu (6/4/2022).

Kesempatan membela timnas memang menjadi spesial bagi pemain yang ikut membawa tim Elite Pro Academy Persebaya juara Liga 1 U-20 itu. Mengingat ia benar-benar mengawali karirnya dari bawah.

Andhika bahkan sempat jaga warung kopi milik keluarganya agar tetap bisa berlatih sepak bola. Dirinya juga mengawali kompetisi dengan status penjaga gawang ketiga. Namun di seri kedua Dika , begitu ia biasa disapa, menjadi andalan di bawah mistar. Tujuh cleansheet ditorehkan selama 17 kali penampilan.

Selain kelima pemain tersebut, sebenarnya ada nama Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dalam surat yang dikirim. Namun keduanya kini sudah tidak menjadi bagian dari tim kebanggaan arek-arek Suroboyo.

Rencananya nantinya timnas akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Durasi TC dimulai dari tanggal delapan hingga 29 April 2022. Rencananya tim ini akan dipersiapkan untuk turun di ajang SEA Games ke-31.

Sementara PSSI telah mengonfirmasi sebanyak 29 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim U-23 Indonesia di Korea Selatan untuk persiapan SEA Games 2021. Sebelum berangkat ke Korea Selatan pada pekan ini, skuad Garuda Muda akan kumpul terlebih dahulu di Jakarta mulai Rabu (6/4/2022).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelaksanaan TC di Korea Selatan sesuai permintaan dari pelatih Shin Tae-yong. Apalagi PSSI memberi target tim ini meraih emas di ajang SEA Games 2021.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Iriawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement