Advertisement

Mihajlovic Umumkan Akan Kembali ke Rumah Sakit karena Leukimia

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 26 Maret 2022 - 23:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mihajlovic Umumkan Akan Kembali ke Rumah Sakit karena Leukimia Sinisa Mihajlovic. Harian Jogja - football/italia.net

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sinisa Mihajlovic mengumumkan dirinya akan kembali ke rumah sakit dalam upaya terbaru penanganan leukimianya.

"Penyakit ini sangat berani datang kembali dan menghadapi orang seperti saya," tuturnya seperti dikutip dari football-italia.net, Sabtu (26/3/2022) malam WIB. Pelatih Bologna itu lantas mengisahkan dirinya ketika didiagnosa mengidap leukimia pada 2019.

Dia menjalani tiga siklus kemoterapi dan transplantasi sumsum tulang selama pertempuran pertamanya dengan penyakit itu. Pemulihan setelah transplantasi itu pun berjalan dengan bagus sampai dinyatakan pulih.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Dari analisis terbaru, beberapa tanda bahaya telah muncul dan mungkin ada risiko munculnya kembali penyakit tersebut. Untuk mencegah hal ini terjadi, saya disarankan untuk melakukan jalur terapi. Kali ini saya tidak akan melakukan sliding tackle seperti yang saya lakukan dua setengah tahun lalu pada lawan yang melarikan diri. Saya akan memulai lebih dulu,” ungkap mantan pelatih AC Milan itu.

Mihajlovic menambahkan dia akan dirawat di Rumah Sakit Sant'Orsola Malpighi di Bologna kemungkinan pekan depan.

Semasa bermain, Mihajlovic merupakan pemenang Piala Eropa bersama Red Star Belgrade pada 1991 dan pemenang Piala Winners bersama Lazio pada 1999. Mihajlovic juga memenangi dua gelar Serie A dan empat Piala Italia bersama Lazio dan Inter Milan.

Dia mengambil alih Bologna pada 2018 ketika tim terjebak di zona degradasi dan melakukan transformasi yang luar biasa saat dia memimpin mereka ke posisi ke-10. Bologna berada di urutan ke-12 dalam dua musim terakhir Serie A dan saat ini berada di posisi yang sama dengan 33 poin setelah 12 pertandingan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement