Advertisement

Argentina Taklukkan Venezuela 3-0, Lionel Messi Ikut Berperan

Taufan Bara Mukti
Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Argentina Taklukkan Venezuela 3-0, Lionel Messi Ikut Berperan Laga Argentina vs Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan - Antara/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Argentina memetik kemenangan meyakinkan atas Venezuela pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol).

Argentina menang 3-0 atas Venezuela di Stadion Alberto Jose Armando, Buenos Aires, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Sabtu (26/3/2022) pagi.

Megabintang Argentina, Lionel Messi, menyumbang satu gol dalam pertandingan ini. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Nicolas Gonzales dan Angel di Maria.

Kemenangan ini membuat anak asuh Lionel Scaloni mengoleksi 38 poin dari 16 laga di klasemen zona Conmebol. Sementara itu, Venezuela berada di posisi juru kunci.

Argentina sendiri sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar bersama Brazil, Ekuador, dan Uruguay.

Lionel Messi langsung memberikan ancaman saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang bisa diantisipasi Wuilker Farinez.

Venezuela membalas lima menit berselang. Salomon Rondon juga melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi bolanya masih melenceng dari gawang Argentina.

Permainan disiplin Argentina dan Venezuela membuat keduanya sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan. Peluang cuma terjadi akibat kesalahan pemain atau skema serangan balik lawan.

Pada menit ke-30, Messi langsung menciptakan dua peluang bagus. Namun, keduanya masih bisa diblok pemain lawan.

Tim Tango akhirnya bisa menjebol gawang Venezuela pada menit ke-30. Nicolas Gonzalez menceploskan bola di depan gawang setelah meneruskan umpan Rodrigo De Paul. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Advertisement

Venezuela kesulitan membalas dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0. Setelah jeda istirahat, Argentina mengambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-53, sebuah percobaan kembali dilakukan Messi. Namun, sepakannya masih bisa diantisipasi kiper Venezuela, Farinez.

Venezuela berusaha membalas semenit berselang. Sebuah sundulan dilakukan Josef Martinez, memanfaatkan umpan silang Christian Casseres Jr masih membuat bola melenceng dari gawang.

Advertisement

Permainan kedua tim tidak berkembang memasuki menit ke-60, laga mulai berjalan alot. Namun, Argentina berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-79. Rodrigo De Paul menyodorkan bola ke Angel di Maria yang kemudian dituntaskan dengan baik untuk membuat skor menjadi 2-0.

Argentina kembali memperbesar margin skor pada menit ke-82. Kini giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan manis dari Angel di Maria setelah mengecoh satu pemain lawan.

Kedudukan menjadi 3-0. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga bubar.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement