Advertisement

Empat Pemain Ini Tak Pantas Masuk Skuat Italia Lagi

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Empat Pemain Ini Tak Pantas Masuk Skuat Italia Lagi Ciro Immobile. - Harian Jogja - football/italia.net

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kegeraman publik Italia atas kegagalan tim nasional sepak bolanya melaju ke Piala Dunia 2022 belum habis. Media di Negeri Pizza itu, Football-Italia, bahkan sampai membuat daftar pemain yang tak pantas masuk skuat Italia lagi.

Kegeraman itu dipicu kekalahan Italia dari Makedonia Utara dengan skor 0-1. Ada empat pemain yang dianggap sudah saatnya pensiun dari dunia sepak bola dan pelatih Timnas Italia perlu mencari talenta-talenta baru. Tak perlu lagi memanggil keempat pemain itu tampil di agenda penting Timnas Italia.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

1. Ciro Immobile

Immobile selalu menjadi teka-teki. Sangat ajaib dia bisa mencetak 25 sampai 30 gol dalam semusim bersama Lazio tetapi mandul ketika berkostum Italia. Aksinya saat melawan Makedonia Utara membuktikan dirinya sangat tertekan dengan kritik dan tekanan yang muncul. Sekarang, sudah saatnya dia menyerahkan tempatnya untuk pemain lain.

2. Giorgio Chiellini

Cukup berat memasukkan nama pemain veteran Juventus ini mengingat dirinya masih jadi bek tengah yang tangguh dan performanya konsisten. Tetapi, ini sudah bukan zamannya. Dia layak mengucapkan selamat tinggal dari Coverciano, pusat pelatihan Timnas Italia.

Turnamen besar selanjutnya akan terjadi pada 2024 berupa Piala Eropa dan Alessandro Bastoni sudah tepat untuk jadi pengganti Chiellini, yang memang sudah saatnya pensiun dari timnas.

3. Andrea Belotti

Mirip Immobile, Belotti selalu tak berkutik di depan gawang lawan ketika berkostum Timnas Italia. Kenyataannya, ketika dirinya tak dipanggil untuk berlaga melawan Makedonia Utara bukan sebuah hal yang mengecewakan. Dia hanya bisa mencetak 10 gol dari 31 penampilannya bersama Italia. Tak salah bila ini saatnya dia untuk undur diri dari Timnas.

4. Joao Pedro

Joao Pedro, kami tahu siapa Anda. Anda diboyong dalam laga melawan Makedonia Utara sebagai hasil dari sebuah keputusasaan seorang Roberto Mancini yang kesulitan mencari pencetak gol bagi Italia.
Hasilnya, debut Anda yang menyakitkan di laga itu layak jadi kesempatan terakhir Anda berkostum Timnas Italia. Tak salah bila Negeri Pizza perlu mencari penyerang yang lebih muda, yang lebih potensial daripada Anda.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ganda Putra Indonesia Puas dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 06 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement