Advertisement

Kehadiran Arhan di Tokyo Verdy Perkuat Kerja Sama Indonesia-Jepang

Newswire
Jum'at, 25 Maret 2022 - 20:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kehadiran Arhan di Tokyo Verdy Perkuat Kerja Sama Indonesia-Jepang Pratama Arhan pindah ke Tokyo Verdy - Twitter TokyoVerdySTAFF

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bergabungnya Pratama Arhan ke Tokyo Verdy dinilai memiliki dampak positif dalam penguatan hubungan Indonesia dan Jepang.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi, menilai kehadiran pesepak bola tim nasional Indonesia Pratama Arhan di Jepang sebagai momen penguatan kerja sama pengembangan olahraga, khususnya sepak bola, kedua negara.

Advertisement

"Saya berharap keberadaan Pratama Arhan selama dua tahun di Jepang dapat membuka kesempatan dan peluang baru untuk kerja sama sepak bola yang lebih baik antara Indonesia dan Jepang," kata Heri dilansir dari Antara.

Pratama Arhan direkrut oleh tim Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy, pada Maret 2022, dari klub Liga 1 PSIS Semarang. Pratama Arhan mendapat durasi kontrak dua tahun di Tokyo Verdy.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo menyambut baik bergabungnya Arhan dengan salah satu tim di Jepang.

Meski bukan pesepak bola Indonesia pertama yang berkompetisi di Jepang, karena sebelumnya ada Ricky Yacobi, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, keberadaan Arhan tetap menciptakan atmosfer positif di Negeri Sakura.

Heri berharap perekrutan Arhan menjadi tonggak awal untuk kemitraan yang lebih luas dengan Tokyo Verdy. Ini juga sudah dibicarakan Heri ketika bersua CEO Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura.

"Dalam pertemuan sebelumnya dengan pimpinan Tokyo Verdy (Takaaki Nakamura), mendatangkan Arhan akan menjadi satu awal untuk tujuan yang lebih luas demi meningkatkan persepakbolaan Indonesia," tutur Heri.

Salah satu bentuk kolaborasi itu adalah membuka akademi sepak bola atau menerima pemain-pemain U-16 dan U-19 berbakat yang nantinya berlatih di Tokyo Verdy. Selain itu juga ada kemungkinan menggelar pertandingan persahabatan di Indonesia.
Pratama Arhan sendiri merespons positif semua sambutan yang diterimanya sejak tiba di Jepang, baik dari pihak KBRI, manajemen, ofisial maupun dari teman-temannya di Tokyo Verdy.

Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 itu bertekad membantu Tokyo Verdy kembali promosi ke Liga 1 Jepang, J1 League.

"Sebagai pesepak bola, saya memiliki keunggulan dari segi kecepatan, tendangan kaki kiri dan lemparan ke dalam jarak jauh. Target saya adalah membawa Tokyo Verdy kembali J1 League," kata Arhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement