Advertisement

Sejarah Buruk Italia, Berturut-turut Gagal Tampil di Piala Dunia

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 25 Maret 2022 - 05:31 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sejarah Buruk Italia, Berturut-turut Gagal Tampil di Piala Dunia Skuat Makedonia Utara merayakan gol Aleksandar Trajkovski dalam laga melawan Italia di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PALERMO—Stadion Renzo Barbera di Kota Palermo, Italia jadi saksi sejarah buruk persepakbolaan Negeri Pizza itu karena skuat asuhan Roberto Mancini berturut-turut gagal tampil di dua edisi Piala Dunia.

Italia tak bisa beraksi di Piala Dunia 2022 setelah dihancurkan Makedonia Utara di menit-menit akhir pertandingan, Jumat (25/3/2022). Gol yang dicetak Aleksandar Trajkovski di dua menit tambahan waktu babak kedua tak bisa dijangkau kiper Gianluigi Donnarumma.

Skor 1-0 untuk keunggulan Makedonia Utara sudah cukup untuk menghentikan ambisi Italia kembali tampil di Piala Dunia. Alhasil, Timnas Italia memperburuk sejarah kegagalan mereka beraksi di Piala Dunia menjadi dua edisi secara berturut-turut karena pada 2018 juga tak lolos ke Piala Dunia Rusia.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Saya yang paling kecewa. Tidak ada yang bisa saya katakan. Sesuatu yang ajaib terjadi malam ini [waktu Italia]. Kami pantas memenangi gelar Piala Eropa, sekarang, kami sedang tidak beruntung. Tetapi, itulah realita yang terjadi. Saya meminta maaf kepada para pemain," ungkap Mancini seusai laga, dini hari tadi.

Dalam laga dini hari tadi, Italia tentu saja menguasai jalannya pertandingan. Squawka mencatat sepanjang laga Italia menorehkan tembakan sebanyak 32 kali. Bandingkan dengan Makedonia Utara yang hanya empat kali.

Dari 32 kali itu, juara Piala Eropa ini mencatatkan 16 kali tembakan di dalam kotak penalti dan lima tembakan mengarah ke gawang Makedonia Utara. Namun, belasan peluang itu gagal membuahkan gol untuk Italia.

Ciro Immobile, yang diturunkan sejak menit pertama oleh Mancini sebelum digantikan Lorenzo Pellegrini di pertengahan babak kedua, mencatatkan peluang sebanyak tujuh kali tendangan ke arah gawang lawan. Namun, hanya satu tendangan yang mencapai target karena enam tendangan lainnya diblok bek-bek Makedonia Utara.

Dengan kemenangan ini, Makedonia Utara masih akan melanjutkan mimpinya berlaga di Piala Dunia 2022 dengan menjalani play-off Zona Eropa melawan Portugal, yang dini hari tadi mengalahkah Turki dengan skor 3-1.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Awal Bulan Depan, Delegasi FIM Kunjungi Sirkuit Mandalika

Olahraga
| Kamis, 29 September 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement