Advertisement

Sempat Tertinggal, PSS Unggul 2-1 Atas Persela di Babak Pertama

Jumali
Kamis, 24 Maret 2022 - 16:50 WIB
Jumali
Sempat Tertinggal, PSS Unggul 2-1 Atas Persela di Babak Pertama PSS Sleman vs Persela

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSS Sleman sementara unggul 2-1 dari Persela Lamongan di babak pertama pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Kamis (24/3/2022) sore.

PSS Sleman yang butuh kemenangan langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. PSS membuka peluang melalui sundulan dari Riki Dwi di menit ke-5, namun masih mampu ditepis oleh kiper Persela.

Advertisement

Begitu juga peluang di menit ke-15 melalui Rifaldi Bawuo yang menggantikan Irkham Mila masih mampu dihalau oleh kiper Persela.

PSS yang terus menekan, kembali mendapatkan peluang melalui Riki Dwi. Namun, lagi-lagi kiper Persela Abdul Rohim tampil trengginas dan mampu mengamankan bola.

Sementara Persela yang lebih banyak bertahan, perlahan mulai menekan. Namun, usaha dari para pemain Persela selalu hilang saat berhadapan dengan lini belakang PSS Sleman.

Memasuki menit ke-26, PSS Sleman kembali mendapatkan peluang, melalui Aaron Evans. Namun tendangan dari pemain asing tersebut masih jauh dari harapan.

Sementara serangan balik dari Persela di menit ke-27 justru berbuah gol. Berawal aksi individu Jose Wilkson, Gian Zola yang berdiri bebas berhasil menyambar bola dan menempatkan bola di pojok kiri gawang Miswar. Skor 1-0 untuk Persela Lamongan.

Namun keunggulan dari Persela tidak bertahan lama. Sebab, di menit ke-30, wasit menunjuk titik putih, usai Nerius Alom dianggap menjatuhkan Ramdani Lestaluhu. Kim Jeffrey yang mengeksekusi tendangan berhasil menempatkan bola di sisi kanan kiper Persela. Skor 1-1.

Menit ke-38, PSS kembali unggul melalui Mario Maslac. Berawal dari tendangan sudut dari Kim Jeffrey, Mario Maslac yang berdiri bebas berhasil menanduk bola dan menempatkan bola di sisi kanan gawang Persela.

Unggul 2-1 tidak membuat PSS Sleman menurunkan serangan. Namun, hingga dua menit tambahan waktu di babak pertama selesai kedudukan tidak berubah.

Klasemen sementara hingga Kamis (24/3/2022) Pukul 16.57 WIB

Susunan pemain PSS Sleman vs Persela

PSS Sleman

Kiper
Miswar

Belakang

Bagus N
Aaron E
Mario M
Syaiful R

Tengah

Kim Jeffrey
M Kanu
Ramdani Lestaluhu

Depan
Wander Luiz
Riki Dwi
Irkham Mila

Persela

Kiper
Abdul R

Belakang
Ahmad W
Demerson
Gian Zola
Kahar

Tengah
Nasir
Nerius Alom
Riyanto A

Depan
Rizki P
Ilham Fatoni
Jose Wilkson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement