Advertisement

El Clasico, Xavi Ball Bawa Barca Bantai Madrid di Bernabeu

Galih Eko Kurniawan
Senin, 21 Maret 2022 - 05:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
El Clasico, Xavi Ball Bawa Barca Bantai Madrid di Bernabeu Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. - Harian Jogja - barcelona.com

Advertisement

Harianjogja.com, MADRID—Racikan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang skema mainnya dapat sebutan Xavi Ball, membawa Barca membantai Real Madrid empat gol tanpa balas di pekan ke-29 La Liga Spanyol.

Bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB, gawang skuat asuhan Carlo Ancelotti yang dikawal Thibaut Courtois sudah dibobol Barcelona pada menit 29 lewat sundulan Pierre-Emerick Aubameyang meneruskan umpan Ousmane Dembele.

Sekitar sembilan menit berselang, tepatnya pada menit 38, giliran bek tengah Ronald Araújo yang menjebol gawang tim tuan rumah memanfaatkan umpan sepak pojok Dembele. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Barca bertahan sampai turun minum.

Babak kedua dimulai, skuat asuhan Xavi Hernandez tetap menguasai jalannya El Clasico. Terbukti pada menit 47, umpan matang Aubameyang diselesaikan dengan baik oleh Ferran Torres. Tiga menit berselang, giliran Torres yang memberi umpan kepada Aubameyang untuk dijadikan gol meski wasit mengesahkannya lewat hasil VAR.

Bagi Dembele, dua umpan matangnya dini hari tadi menambah catatannya menjadi total sembilan umpan matang bagi Barca dari 12 laga di bawah asuhan Xavi. Capaian yang sama ketika bermain di bawah asuhan Ronald Koeman dan Ernesto Valverde tetapi didapat dari 65 laga.

Untuk Aubameyang, aksinya membuat mantan pemain AC Milan itu selalu mencetak gol ke gawang Madrid selama lima pertemuan terakhir dengan torehan tujuh gol. Namun, dari lima laga itu, hanya dini hari tadi Aubameyang bisa merasakan kemenangan atas Madrid karena empat laga sebelumnya berakhir tak menyenangkan.

Moncernya Aubameyang dengan dua gol dilengkapi dengan ganjaran pemain terbaik dalam laga El Clasico dini hari tadi. Gelar yang melengkapi kebahagiaan mantan pemain Borussia Dortmund itu karena ini menjadi pertama kalinya dia merasakan laga El Clasico.

Dengan kemenangan ini, Barcelona naik satu peringkat ke urutan ketiga klasemen sementara dengan poin 54, unggul selisih gol dari Atletico Madrid di urutan keempat yang punya poin sama. Barca tertinggal tiga poin dari Sevilla yang ada di urutan kedua.

Bagi Madrid, kekalahan ini belum menggoyahkan posisi skuat asuhan Ancelotti di puncak klasemen sementara. Mengantongi poin 66, Madrid masih unggul jauh dari Sevilla, Barcelona, Atletico maupun Real Betis di urutan kelima klasemen sementara dengan poin 50.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Gelar 2 Turnamen Internasional di Malang, Produk Air Mineral Ini Kembali Digandeng PBSI

Olahraga
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement