Advertisement

Persebaya vs Persib : Pelatih Persib Ingin Segel Dulu Peringkat Kedua

Jumali
Sabtu, 19 Maret 2022 - 15:37 WIB
Jumali
Persebaya vs Persib : Pelatih Persib Ingin Segel Dulu Peringkat Kedua  Pertandingan antara Persib vs Persija di putaran pertama - Instagram : @Liga1Match

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Duel klasik Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya akan tersaji pada pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu, 19 Maret 2022 ini akan menjadi laga kunci Persib bandung untuk memastikan tiket kompetisi level Asia.

Persib hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi dua klasemen dan berpeluang tampil di AFC Cup tahun depan. Dengan mengoleksi poin 66, tak ada lagi tim di bawahnya yang bisa menyalip posisi tersebut.

Advertisement

Pelatih Persib, Robert Alberts memastikan semua pemainnya akan bekerja keras untuk mengamankan posisi kedua. Terlebih, sudah sangat lama tim asal Bandung ini tak berlaga di kompetisi besar level Asia, terakhir tahun 2015 silam.

"Kami ingin mengamankan dulu posisi kedua. Dengan kemenangan besok berarti menguncinya. Sekian lama tak main di AFC Cup, kami akan bermain di sana. Itu yang ingin kami raih besok," kata Robert, Jumat 18 Maret 2022.

Selain mengunci satu tiket jatah ke AFC Cup, tiga poin dari Persebaya akan membuat Persib tetap berada dalam bursa calon juara Liga 1 2021/2022. Sebab, dalam sepakbola tak ada yang tahu bagaimana hasil akhir, Robert pun pastikan semua pemain siap tampil habis-habisan dengan tim asal Surabaya tersebut.

"Tentunya dengan kemenangan besok juga kami ingin menunjukan jika masih punya ambisi untuk menjuarai kompetisi musim ini. Jadi, kami akan fokus pada pertandingan untuk raih kemenangan.

Tentunya bukan perkara mudah bagi Persib mewujudkan ambisinya mengalahkan Persebaya. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menegaskan jika timnya akan tampil maksimal meraih kemenangan juga pada laga besok malam. Ia ingin meraih hasil manis di akhir musim meskipun sudah tak mengincar gelar juara.

Semua pemain yang sudah disiapkan dalam keadaan siap tampil maksimal. Meskipun dalam laga malam Ricky Kambuaya masih diragukan tampil, begitu juga dengan Marselino Ferdinan yang juga tak bisa tampil. Namun, situasi itu tak menurunkan semangat untuk mengincar juga posisi kedua kompetisi musim ini.

"Laga lawan Persib mudah-mudahan pemain bisa tampil maksimal kembali meraih poin penuh," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement