Advertisement

Taklukan MU, City Perlebar Jarak dengan Liverpool

Newswire
Senin, 07 Maret 2022 - 11:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Taklukan MU, City Perlebar Jarak dengan Liverpool Stadion Etihad, markas Manchester City - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Manchester City meraih kemenangan 4-1 atas Manchester United dalam laga derby yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022) waktu setempat.

Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez sama-sama menyarangkan dua gol ke gawang Manchester United. Dilansir dari laman resmi premierleague.com, kemenangan itu sekaligus mengantarkan Manchester City ke puncak klasemen dengan 69 poin.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Laman Tempo.co melaporkan Manchester City tampil dominan dan mendominasi penguasaan bola sejak babak pertama. Baru lima menit pertandingan berjalan, Kevin de Bruyne langsung mencetak gol memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Manchester United bukannya tanpa perlawanan. Lewat serangan balik pada menit ke-22, Jadon Sancho berhasil menerima sebuah operan cantik dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke arah kanan gawang Ederson Soares sehingga skor berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, City tidak memberi kesempatan Setan Merah untuk mengembangkan permainan. Kevin de Bruyne kembali membuat gol memanfaatkan bola rebound dan membuat skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Manchester City kembali menambah gol pada menit ke-68. Riyad Mahrez menerima bola di dalam ruang kosong di batas kotak penalti kemudian melepaskan sebuah tembakan keras yang tidak mampu dibendung De Gea dan barisan pertahanan Setan Merah membuat skor berubah menjadi 3-1.

Di ujung pertandingan, Mahrez kembali mencetak gol memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan. Wasit sempat meninjau keputusan offside hakim garis melalui VAR. Setelah tinjauan, wasit Michael Oliver menilai Mahrez berada dalam posisi onside. Man City unggul 4-1 atas United.

Usai kemenangan tersebut, Manchester City unggul enam poin dari Liverpool di posisi kedua dengan 63 poin. The Reds juga baru saja meraih poin penuh usai menaklukan West Ham 1-0.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ganda Putra Indonesia Puas dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 06 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement