Advertisement

Prediksi Derby Manchester, Tuan Rumah Lebih Diunggulkan

Lukman Nur Hakim
Minggu, 06 Maret 2022 - 20:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Prediksi Derby Manchester, Tuan Rumah Lebih Diunggulkan Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Derby Manchester akan terjadi pada pekan ke-28 antara Manchester City kontra Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (06/3/22) pukul 23.30 WIB.

Laga keduanya selalu ditunggu oleh fans dari kedua tim, terlebih ini bukan hanya tentang pertandingan tapi tentang gengsi dari para fans juga. Manchester City saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, namun masih tetap dibayangi oleh Liverpool dibawahnya, kemenangan menjadi harga mati bagi The Citizens.

Melawan Setan Merah, nama-nama seperti Kevin De Bruyne, Mahrez dan Phil Foden akan menjadi kreator serang Manchester Biru ini di lini serang mereka. Sayangnya, lini belakang City harus kehilangan Ruben Dias dan Nathan Ake yang harus absen pada laga derby malam nanti.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Di sisi lain, United datang ke derby ini dengan ambisi menjauhkan diri dari kejaran Arsenal untuk merebut posisi keempat di klasemen. Terlebih, Arsenal memiliki tabungan pertandingan lebih banyak daripada United yang membuat Setan Merah harus selalu menang di setiap laga mereka.

Kontra City, United tetap mengandalkan Bruno Fernandes, Paul Poga, dan Anthony Elanga untuk mendobrak lini pertahanan City. Selain itu, Da Gea masih menjadi pilihan utama Rangnick dibawah mistar gawang pada malam nanti.

Dari sejarah pertemuan tim yang panjan, dari lima laga terakhir keduanya sama-sama mengemas dua kemenangan. Namun, pada pertandingan terakhir City berhasil menggilas United dengan skor 2-0.

Kabar Terkini Tim Manchester City dan Manchester United

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan laga derby akan sangat menentukan tim mereka untuk bertahan di puncak klasemen, apalagi Liverpool selalu mengejar dibawah mereka. Pep menginstruksikan agar pemainnya dapat memenangkan laga derby ini.

“Saya ingin memenangkannya karena saya tahu seberapa dekat lawan kami (Liverpool). Kami harus memenangkan hampir semua pertandingan untuk menjadi juara. Kami tahu persis apa yang harus kami lakukan, tetapi bukan untuk kesenangan memenangkan [derby] dan itu saja,” ujar Pep dilansir dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Ralf Rangnick sang juru taktik United kekompakan tim sangat dibutuhkan untuk melawan City guna memenangkan pertandingan dan menjauhkan diri dari Arsenal.

Advertisement

“Saya akan lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang tetapi cara kami bermain dan cara kami menciptakan peluang itu bagus. Lalu, ketika timlawan menguasai bola, kami dapat merebutnya dengan kompak dan tidak memberi mereka terlalu banyak peluang. Itulah yang kami butuhkan dalam pertandingan melawan Manchester City,” ujar Rangnick dilansir dari laman resmi klub.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City Vs Manchester United

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva.
Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Raphaël Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Bruno Fernandes, Scott McTominay, Paul Pogba; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga.

Prediksi Hasil Pertandingan Manchester City Vs Manchester United

Pertandingan diprediksi berjalan dengan sangat ketat, terlebih gengsi antar keduanya sangat tinggi pada laga ini. Hasil imbang mungkin akan adil bagi keduanya, namun bisa saja kedua tim dapat mencuri kemenangan pada laga malan nanti.

Advertisement

Prediksi Skor Manchester City Vs Manchester United

Skor Manchester City Vs Manchester United : 2 – 1
Skor Manchester City Vs Manchester United : 1 – 1
Skor Manchester City Vs Manchester United : 1 – 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement