Advertisement

Dicoret dari Piala Dunia 2022, Federasi Sepak Bola Rusia: Diskriminatif!

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 01 Maret 2022 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Dicoret dari Piala Dunia 2022, Federasi Sepak Bola Rusia: Diskriminatif! Pemain Timnas Rusia, Aleksei Miranchuk - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Timnas Rusia resmi dicoret dari kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Senin (28/2/2022).

Rusia diskors dan dilarang untuk mengikuti seluruh kompetisi internasional yang berada di bawah naungan FIFA dan UEFA.

Advertisement

"FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, baik tim perwakilan nasional maupun klub, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata badan sepakbola dunia dan Eropa itu dalam pernyataan bersama, Senin (28/2/2022).

Menanggapi pernyataan resmi FIFA dan UEFA, Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) memberikan respons keras soal sanksi tersebut.

Melansir dari AFP, RFU menilai sanksi tersebut sangat diskriminatif dan tak sesuai dengan prinsip kompetisi internasional.

"Hal ini tentu saja merupakan sebuah karakter diskriminatif dan menyakiti sejumlah besar atlet, pelatih, pekerja di klub dan juga tim nasional," tulis Federasi Sepak Bola Rusia.

Pihaknya pun menentang sanksi yang diberikan dan akan menentang keputusan FIFA dan UEFA melalui hukum olahraga internasional.

"Persatuan Sepak Bola Rusia dengan tegas tidak setuju dengan keputusan FIFA dan UEFA untuk menangguhkan semua tim Rusia. Kami berhak untuk menentang keputusan FIFA dan UEFA sesuai dengan hukum olahraga internasional,"

Seperti yang diketahui, Rusia dijadwalkan bertanding dengan Polandia pada babak semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia pada 24 Maret.

Selain sepak bola, cabang olahraga lain seperti tenis, ice hockey, judo, rugby, hingga badminton juga dikenai sanksi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement