Advertisement

Persija Jakarta vs Persib Bandung : Preview & Prediksi

Jumali
Selasa, 01 Maret 2022 - 11:27 WIB
Jumali
Persija Jakarta vs Persib Bandung : Preview & Prediksi  Pertandingan antara Persib vs Persija di putaran pertama - Instagram : @Liga1Match

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pertandingan ketat dan menarik akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung, Selasa (1/3/2022), pukul 20.30 WIB.

Baik Persija maupun Persib sama-sama mematok poin penuh pada laga tersebut. Bagi Persija raihan tiga poin akan menganggkat tim Macan Kemayoran masuk dalam lima besar klasemen sementara.

Advertisement

Sementara tiga poin dari Persija akan membuat Persib naik ke peringkat kedua dan menempel sang pemuncak klasemen Bali United.

Pelatih Persija, Sudirman, memastikan anak didiknya sudah siap 100 persen menghadapi Persib.

“Sudah siap secara taktik, fisik, teknik, dan mental. Alhamdulillah dalam latihan terakhir (27/2/2022) dalam keadaan sehat sehingga kami bisa menampilkan tim terbaik. Insya Allah seperti itu,” kata Sudirman.

“Mental adalah satu elemen yang sangat penting dalam sebuah pertandingan. Mulai fisik, teknik, taktik, dan terakhir itu mental. Itu (mental) menurut saya yang paling penting. Hal itulah yang selalu saya tekankan kepada pemain. Siapa pun lawannya kami harus percaya diri. Kami harus berjuang dari awal hingga akhir sehingga kalau sudah berjuang dari awal hingga akhir insya Allah hasilnya akan baik bagi kami,” lanjut Sudirman.

Sudirman juga menyatakan jika tidak menitikberatkan siapa saja pemain Persib yang harus mendapatkan penjagaan ketat. Menurut tim pelatih, siapa pun yang bermain untuk Persib harus diwaspadai pergerakannya.

“Saya selalu bilang kepada pemain, semua pemain lawan adalah ancaman sehingga tidak terfokus kepada 1-2 pemain saja,” katanya.

Sementara pelatih Persib Bandung, Rene Robert Alberts mengaku masih teringat pertemuan Persib vs Persija pada putaran pertama lalu. Saat itu, Persib menerima kekalahan pertama musim ini dari Persija. Kala itu rekor tidak terkalahkan Maung Bandung di 11 pertandingan awal liga, dipatahkan Persija Jakarta. Kini Persib ingin membalas kekalahan tersebut.

“Tentunya ini menjadi salah satu laga terbesar di sepak bola Indonesia apapun kondisinya. Dan kami harus melakukan pendekatan yang berbeda dari biasanya apalagi kami di pertemuan terakhir kalah 0-1,” kata Robert.

Kini Robert punya formula dengan strategi berbeda untuk mengalahkan tim ibu kota. Ia harap pemainnya tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak penting. Persiapan sudah maksimal, Persib pergi menerjang untuk tumbangkan Persija.

“Kami tahu cara bermain dari Persija dan harus melakukan persiapan yang maksimal, kami tidak bisa melakukan kesalahan tidak perlu, kami masih terluka dari kekalahan di pertemuan terakhir,” ungkap Robert.

Belajar dari pertandingan terakhir kala ditahan imbang Persela Lamongan, Robert ingin pemainnya menunjukkan mentalitas tak mau kalah dan lapar akan kemenangan. Pemain dituntut menunjukkan karakter, agresif, dengan determinasi tinggi di laga big match.

“Terpenting bagi kami sebagai tim bisa memperlihatkan kualitas, kami harus menunjukkan rasa lapar, harus menunjukkan agresivitas, menunjukkan determinasi dan di saat yang bersamaan juga harus memperlihatkan kecerdikan serta sepak bola yang berujung dengan kemenangan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement