Advertisement

Final Chelsea Vs Liverpool, Jota dan Minamino Berpeluang Pecah Rekor

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 27 Februari 2022 - 16:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Final Chelsea Vs Liverpool, Jota dan Minamino Berpeluang Pecah Rekor Diogo Jota dan Taekumi Minamino. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Stadion Wembley di London, Inggris akan menjadi saksi dua pemain Liverpool, Diogo Jota dan Takumi Minamino, yang berpeluang membuat rekor di final Piala Liga Inggris melawan Chelsea pada Minggu (27/2/2022) malam WIB.

Minamino berpeluang menyamai bahkan melewati rekor yang sejauh ini dipegang Robbie Fowler, sang Dewa Anfield. Fowler pada musim 2000/2001 mencetak enam gol selama turun membela The Reds di ajang Piala Liga Inggris.

Minamino punya peluang melewati Dewa Anfield karena sejauh ini sudah mencetak empat gol di ajang ini. Peluang itu makin terbuka lebar karena Minamino sering jadi kepercayaan pelatih Juergen Klop untuk bertanding di kejuaraan domestik.

Kepercayaan yang dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Jepang itu karena berperan penting membawa Liverpool ke partai puncak Piala Liga Inggris musim ini, terutama saat melawan Leicester City di perempat final.

Saat itu, Minamino menyelamatkan The Reds dari kekalahan setelah mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time. Berlanjut ke adu penalti, Liverpool akhirnya bisa mengungguli Leicester.

Bila sudah sembuh dari cedera, Diogo Jota berpeluang menyamai rekor milik pemain legenda Liverpool lainnya, yakni Kenny Dalglish. Dalglish pada musim 1980/1981 mengukir rekor selalu mencetak gol di babak perempat final, semifinal dan final.

Sejauh ini, Jota sudah mencetak gol secara beruntun di babak perempat final dan semifinal. Karena itu, akan jadi kesempatan besar bagi pemain asal Portugal bisa menyamai torehan yang dicapai Dalglish, pemain yang mencatatkan penampilan sebanyak 355 kali dengan 118 gol selama bermain untuk Liverpool pada 1977 sampai 1990.

Kehadiran Jota untuk laga malam ini memang masih tanda tanya. Namun, apabila dimainkan, Jota sangat berperan penting dalam kecemerlangan The Reds selama berlaga di Piala Liga Inggris. Andaikata mencetak gol, Jota akan menjadi pemain kedua setelah Dalglish yang mencetak gol di perempat final, semifinal, dan final, dalam satu kompetisi dalam semusim.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Gelar 2 Turnamen Internasional di Malang, Produk Air Mineral Ini Kembali Digandeng PBSI

Olahraga
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement