Advertisement

Jebakan Offside Gagal, Dimas Drajad 2 Kali Jebol Gawang PSS Sleman

Jumali
Kamis, 24 Februari 2022 - 16:40 WIB
Jumali
Jebakan Offside Gagal, Dimas Drajad 2 Kali Jebol Gawang PSS Sleman Dimas Drajad - Instagram : @Liga1Match

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pertandingan Persikabo melawan PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2021/2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (24/2/2022) sore, telah berjalan 68 menit. Sejauh ini PSS Sleman tertinggal 2-0 melalui tendangan dari Dimas Drajad pada menit ke-48 dan 62.

Masuk babak kedua PSS Sleman langsung tampil menekan. Namun usaha mereka selalu gagal. Sebaliknya keasikan menyerang, PSS justru tertinggal 1-0 pada menit ke-48 melalui tendangan dari Dimas Drajad.

Advertisement

Dimas Drajad yang berdiri bebas dan lepas dari jebakan offside berhasil menempatkan bola di pojok kiri gawang Miswar. Skor 1-0 untuk Persikabo.

Tertinggal 1-0 membuat PSS Sleman bangkit. PSS mencoba menguasai permainan dengan melakukan perubahan. Dave Mustaine ditarik dan dimasukkan Rivaldi. Namun, masuknya Rivaldi belum sepenuhnya mampu mengubah kedudukan. Beberapa kali usaha untuk menyamakan kedudukan yang dilakukan oleh PSS Sleman selalu gagal.

Sebaliknya Persikabo justru tampil efektif. Pada menit ke-62, Dimas Drajad kembali menjebol gawang Miswar usai jebakan offside pemain belakang PSS Sleman kembali gagal. Alhasil 2-0 untuk keunggulan sementara Persikabo.

Di awal babak pertama, PSS Sleman langsung tampil menekan sejak awal babak pertama, begitu wasit Gedion F Dapaerang dari Jakarta meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Namun, kokohnya lini belakang Persikabo membuat serangan PSS selalu gagal.

Sedangkan, Persikabo yang bermain lebih banyak bertahan baru mampu keluar dari serangan mulai menit ke-15. Namun, serangan Persikabo dengan mengandalkan kecepatan Ciro Alves masih belum mampu mengubah kedudukan.

Sementara peluang manis PSS di menit ke-27 melalui titik putih gagal dimaksimalkan oleh para punggawa PSS Sleman. Wander Luiz yang mengeksekusi tendangan penalti menendang bola melebar dari gawang Syahrul Trisna.

Hadiah penalti diberikan oleh Gedion F Dapaerang dari Jakarta usai Roni Beroperay menjatuhkan Irkham Mila di kotak penalti.

Usai kegagalan penalti, PSS kembali mendapatkan peluang. Kali ini giliran Riki Dwi. Sayang tendangan dari mantan pemain Persekat ini masih melebar dari gawang Persikabo. Hingga tambahan dua menit babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir.


Berikut susunan pemain dari kedua kesebelasan

Persikabo
Kiper : Syahrul

Belakang :
Andy S
Roni B
Gilang G
Pushinikov

Tengah
Shumenekov
Munadi
Roni S

Depan
Dimas D
Aleksandar Rakic
Ciro Alves

PSS Sleman

Kiper : Miswar

Belakang :
Bagus N
Aaron E
Mario Maslac
Syaiful R

Tengah
Dave M
Misbahus S
Ramdani L

Depan
Riki D
Wander Luiz
Irkham M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement