Advertisement

Gol Dave Bawa PSS Sleman Menang 1-0 Atas Borneo FC

Jumali
Minggu, 20 Februari 2022 - 17:19 WIB
Jumali
Gol Dave Bawa PSS Sleman Menang 1-0 Atas Borneo FC Dave Mustaine - Instagram : @Liga1Match

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PSS Sleman sukses meraih kemenangan 1-0 dari Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (20/2/2022) sore. Sebiji gol PSS Dicetak oleh Dave Mustaine pada menit ke-67.

Dave yang masuk menggantikan Irkham Mila pada menit ke-64 dengan mudah menempatkan bola di pojok kanan gawang kiper Borneo FC.

Raihan tiga angka atas Borneo FC telah membuat PSS ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan 31 poin di atas Persik Kediri di posisi ke-11 dan dibawah Persita di posisi ke-9.

Tampil dengan mengandalkan Riki Dwi Saputro, Supriyadi dan Irkham Zahrul Mila, PSS langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, beberapa peluang yang ada masih jauh dari harapan. Sementara Borneo FC menurunkan semua pemain asingnya dalam daftar 11 pemain utama juga menampilkan permainan terbuka.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Tim Pesut Etam mulai mengambil alih permainan pada pertengahan babak pertama. Namun, serangan dari Borneo FC ke lini pertahanan PSS masih lemah. Beberapa peluang yang tercipta masih belum mampu mengubah kedudukan. Hingga peluit akhir babak pertama ditiup oleh wasit Iwan Sukoco skor 0-0 tetap tidak ada perubahan.

Masuk babak kedua, PSS melakukan perubahan Supriyadi ditarik dan digantikan Wander Luiz dan Rifaldi Bawuo menggantikan Ocvian Chanigio. Masuknya kedua pemain tersebut belum langsung memberikan dampak ke PSS. Sebaliknya, Borneo FC langsung tampil menekan sejak awal babak kedua. Sejumlah peluang pun didapatkan Borneo FC, namun belum mampu mengubah kedudukan.

Memasuki menit ke-49, PSS mendapatkan peluang melalui tendangan pojok dari Irkham Mila, namun bola bisa ditangkap kiper Borneo FC. Sementara Borneo FC mendapatkan peluang manis pada menit ke-53 melalui tendangan bebas Wawan Febrianto. Beruntung tendangan dari Wawan berhasil ditepis oleh Miswar.

PSS baru mampu mengubah kedudukan 1-0 melalui tendangan bebas dari Dave Mustaine pada menit ke-66. Dave yang masuk menggantikan Irkham Mila pada menit ke-64 dengan mudah menempatkan bola di pojok kanan gawang kiper Borneo FC. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS.

Tertinggal donasi gol, Borneo FC mencoba menyerang. Namun, beberapa kali serangan selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang PSS. Skor 1-0 sendiri bertahan hingga akhir pertandingan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Awal Bulan Depan, Delegasi FIM Kunjungi Sirkuit Mandalika

Olahraga
| Kamis, 29 September 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement