Advertisement

Persebaya Ditahan Persija dengan Skor 3-3

Jumali
Senin, 14 Februari 2022 - 23:51 WIB
Jumali
Persebaya Ditahan Persija dengan Skor 3-3 Persebaya vs Persija - Persebaya.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPersebaya Surabaya harus puas ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 3-3 pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Senin (14/2/2022).

Bajol Ijo sempat kecolongan gol cepat dari Marco Simic yang memanfaatkan kesalahan antisipasi dari Arif Satria. Macan Kemayoran unggul saat pertandingan belum genap berjalan dua menit.

Advertisement

Terlecut gol cepat, Persebaya memberikan perlawanan. Namun, gol balasan baru tercipta pada menit ke-13. Berawal dari gerakan Taisei Marukawa di dalam kotak penalti Persija harus dijatuhkan oleh pemain belakang. Itu membuat Thoriq Alkatiri menunjuk titik putih.

Taisei sendiri yang mengambil eksekusi berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 sendiri bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya tampil lebih lepas di babak kedua. Tidak perlu menunggu lama, Ricky Kambuaya menjadi pemain kedua Bajol Ijo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan daerah yang dilepaskan Taisei Marukawa berhasil diakhiri dengan tendangan placing. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang gagal dihalau Andritany. 2-1 Persebaya unggul.

Meski unggul, namun tekanan demi tekanan terus dilakukan Taisei Marukawa dkk. Salah satu peluang emas kala Kambuaya menginisiasi serangan balik. Posisi tiga lawan dua dimanfaatkan Kambuaya untuk mengirimkan umpan ke Valpoort uang berdiri bebas. Sayang ia kembali gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Untuk menambah daya gedor, Samsul Arif dan Marselino Ferdinan dimasukkan. Terbukti, Marselino langsung memaksa Ryuji Utomo menjatuhkannya di menit ke-61. Kartu merah langsung diberikan setelah Ryuji melakukan pelanggaran tersebut.

Unggul jumlah pemain, Persebaya mampu memperbesar keunggulan lewat kaki Samsul Arif. Di menit ke-82 Samsul menerima umpan crossing mendatar dari Taisei dan menceploskan bola ke gawang Persija.

Sayang keunggulan Persebaya tidak bisa bertahan sampai akhir pertandingan. Makan Konate menjadi momok saat mencetak brace ke gawang Andhika Ramadhani. Satu gol di menit ke-85, serta gol tambahan di menit kelima injury time yang dicetak lewat titik putih. Skor 3-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement