Advertisement

Kini Pemuncak Serie A Italia, Pelatih Milan Punya Target Khusus

Newswire
Senin, 14 Februari 2022 - 17:32 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kini Pemuncak Serie A Italia, Pelatih Milan Punya Target Khusus Stefano Pioli - ESPN

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih AC Milan Stefano Pioli memiliki target khusus di kompetisi Seria A musim ini, setelah timnya berhasil memuncaki klasemen sementara Serie A Italia.

Seperti diketahui, Milan berhasil menggulung Sampdoria dengan skor 1-0 pada Minggu (13/2/2022). Gol tunggal Rafael Leao menjadi penentu kemenangan tim Setan Merah asal Italia itu.

Advertisement

Adapun Milan unggul satu poin dari rival sekotanya yakni Inter Milan di posisi kedua. Inter sendiri memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari AC Milan.

Pioli pun mengaku masih enggan memikirkan juara Liga Italia, meskipun saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara.

Seperti dilansir dari Antara, yang mengutip football-italia,  Pioli ingin fokus membawa Milan untuk berkembang dan lebih baik dari musim lalu.

"Target kami adalah berkembang dari musim lalu. Kami saat ini memiliki dua poin lebih banyak dibanding tahap ini musim lalu, jadi itu akan sulit, tetapi kami menghadapi setiap pertandingan sebagai ujian yang paling penting," ujar Pioli.

Pioli pun sesumbar, Ibrahimovic dan kawan-kawan saat ini telah memiliki identitas sebagai sebuah tim. Identitas permainan itu pun tidak bergantung pada beberapa pemain saja.

"Milan memiliki identitas sekarang, terlepas dari siapa yang bermain, dan itu adalah hal yang paling memuaskan bagi saya, pekerjaan kami, dan klub," terang Pioli.

AC Milan tercatat berhasil menyapu bersih tiga pertandingan terakhir mereka pada berbagai ajang.  Pioli menilai langkah itu menjadi kinerja tim yang sempurna.

Tercatat dalam rentang waktu tujuh hari, AC Milan mengalahkan Inter dan Sampdoria di Liga Italia, serta menghancurkan Lazio 4-0 pada perempat final Coppa Italia.

Pelatih asal Italia itu meyakini mereka harus menjalani pertandingan satu demi satu dan mempertahankan mentalitas yang saat ini Milan miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement