Advertisement

Derbi Milan Akan Tersaji Lagi, Kali Ini di Piala Italia

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 10 Februari 2022 - 11:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Derbi Milan Akan Tersaji Lagi, Kali Ini di Piala Italia Pemain AC Milan berselebrasi merayakan gol ke gawang Lazio di perempatfinal Piala Italia 2022 di Stadion San Siro, Kamis (10/2/2022). - Harian Jogja/Ist - acmilan.com

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN—Derby della Madonnina, julukan derbi laga AC Milan melawan Inter Milan, akan tersaji dua kali dalam semifinal Piala Italia 2022 pada 2 Maret 2022 dan 20 April 2022.

Hal ini terjadi setelah Milan menyingkirkan Lazio dengan skor meyakinkan, 4-0, dalam pertandingan perempat final di Stadion San Siro, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. Olivier Giroud memborong dua gol di laga tadi sedangkan dua gol lainnya disumbang Rafael Leao dan Franck Kessie.

Advertisement

Milan akan menghadapi Inter di semifinal setelah klub rival abadinya itu mengalahkan AS Roma 2-0 dalam perempatfinal yang digelar pada Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Jadwal semifinal digelar pada Maret dan April 2022.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menuturkan atmosfer positif dan antusias yang diciptakan para suporter di San Siro jadi modal tambahan bagi Milan ketika menggasak Lazio empat gol tanpa balas pagi tadi.

Sang pelatih mengaku puas dengan reaksi para pemain yang mampu memanfaatkan atmosfer antusias itu menjadi pendorong kemenangan. Mengingat, tak jarang hal serupa bisa menjadi bumerang karena tertekan tampil di hadapan publik sendiri.

"Saya pikir pemain kembali mempelihatkan penampilan yang dewasa. Pertandingan tadi [dini hari] bisa berjalan dua arah. Energi positif dan antusias suporter bisa membuat Milan kehilangan konsentrasi atau sebaliknya, membakar semangat dan jadi suntikan energi," tutur Pioli seusai laga, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement