Advertisement

Derbi Milan Akan Tersaji Lagi, Kali Ini di Piala Italia

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 10 Februari 2022 - 11:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Derbi Milan Akan Tersaji Lagi, Kali Ini di Piala Italia Pemain AC Milan berselebrasi merayakan gol ke gawang Lazio di perempatfinal Piala Italia 2022 di Stadion San Siro, Kamis (10/2/2022). - Harian Jogja/Ist - acmilan.com

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN—Derby della Madonnina, julukan derbi laga AC Milan melawan Inter Milan, akan tersaji dua kali dalam semifinal Piala Italia 2022 pada 2 Maret 2022 dan 20 April 2022.

Hal ini terjadi setelah Milan menyingkirkan Lazio dengan skor meyakinkan, 4-0, dalam pertandingan perempat final di Stadion San Siro, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. Olivier Giroud memborong dua gol di laga tadi sedangkan dua gol lainnya disumbang Rafael Leao dan Franck Kessie.

Milan akan menghadapi Inter di semifinal setelah klub rival abadinya itu mengalahkan AS Roma 2-0 dalam perempatfinal yang digelar pada Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Jadwal semifinal digelar pada Maret dan April 2022.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menuturkan atmosfer positif dan antusias yang diciptakan para suporter di San Siro jadi modal tambahan bagi Milan ketika menggasak Lazio empat gol tanpa balas pagi tadi.

Sang pelatih mengaku puas dengan reaksi para pemain yang mampu memanfaatkan atmosfer antusias itu menjadi pendorong kemenangan. Mengingat, tak jarang hal serupa bisa menjadi bumerang karena tertekan tampil di hadapan publik sendiri.

"Saya pikir pemain kembali mempelihatkan penampilan yang dewasa. Pertandingan tadi [dini hari] bisa berjalan dua arah. Energi positif dan antusias suporter bisa membuat Milan kehilangan konsentrasi atau sebaliknya, membakar semangat dan jadi suntikan energi," tutur Pioli seusai laga, Kamis.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Awal Bulan Depan, Delegasi FIM Kunjungi Sirkuit Mandalika

Olahraga
| Kamis, 29 September 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement