Advertisement

Dikalahkan PSS Sleman, Pelatih Barito Putera Siap Pasang Badan

Jumali
Minggu, 06 Februari 2022 - 23:27 WIB
Jumali
Dikalahkan PSS Sleman, Pelatih Barito Putera Siap Pasang Badan Rahmad Darmawan - Instagram : Barito Putera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengaku siap pasang badan menyusul kekalahan yang dialami oleh timnya saat dikalahkan PSS Sleman 0-1 di pada lanjjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (6/2/2022) malam. Gol PSS dicetak oleh Wander Luiz di menit ke-58.

“Saya siap pasang badan. Saya yang bertanggung jawab terhadap tim. Kami punya banyak peluang dan anak-anak sudah berusaha maksimal, meski hasilnya belum berpihak,” kata Rahmad Darmawan.

Atas kekalahan yang dialami kali ini. Barito Putera kian tenggelam di zona merah, yakni di peringkat ke-17 dengan 16 poin atau diatas Persiraja yang ada di posisi ke-18 dengan 11 poin.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Tampil dengan mengandalkan Wander Luiz di lini depan, PSS Sleman langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, beberapa peluang yang ada, masih jauh dari harapan. Sebaliknya, Barito Putera mulai bangkit sejak menit ke-28.

Beberapa kali peluang didapatkan oleh Laskar Antasari. Hanya saja, masih belum mampu mengubah kedudukan. Masuk menit ke-35, Barito Putera mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, namun peluang itu gagal dimaksimalkan menjadi gol. Sebaliknya PSS mencoba untuk terus menekan, tapi usaha yang dilakukan masih jauh dari harapan. Hingga peluit tanda akhir pertandingan babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan untuk kedua kesebelasan.

Masuk babak kedua, Barito Putera langsung tampil menekan. Peluang manis didapatkan Barito melalui tendangan bebas dari Bayu Pradana pada menit ke-47, namun tendangan tersebut masih mengenai mistar gawang PSS.

PSS abaru mampu mengubah kedudukan menjadi 0-1 pada menit ke-58 melalui sundulan dari Wander Luiz. Wander Luiz yang berdiri bebas berhasil meneruskan umpan silang dari Ocvian dan menempatkan bola di sisi kiri gawang Barito Putera.

Tertinggal 0-1 membuat Barito tampil menekan. Namun, beberapa kali usahanya gagal dan belum mampu mengubah kedudukan. Petaka terjadi, PSS harus bermain dengan 10 pemain, setelah Aaron Evans dikartu merah pada menit ke-73.

Alhasil, pelatih PSS I Putu Gede pun melakukan perubahan strategi. Dendi dan Syahroni menggantikan Dave dan Rivaldi. Perubahan strategi ini pun berjalan cukup baik. Meski terus digempur oleh lini depan Barito Putera, namun PSS bukan tanpa peluang. Beberapa kali PSS berhasil masuk ke lini pertahanan Barito Putera. Hanya saja, belum mampu menambah keunggulan bagi PSS.

Advertisement

Sementara Barito Putera terus menekan pertahanan PSS pada waktu tambahan babak kedua. Namun, sejumlah usaha, masih jauh dari harapan. Hingga tambahan waktu 5 menit berakhir kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan PSS.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement