Advertisement

Cristiano Ronaldo Soroti Banyak Pemain Muda Tak Terima Kritik

Akbar Evandio
Minggu, 06 Februari 2022 - 13:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Cristiano Ronaldo Soroti Banyak Pemain Muda Tak Terima Kritik Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo mengatakan pemain sepakbola yang lebih muda, sulit menerima kritik - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemain bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo menilai atlet muda di bidang sepakbola saat ini mayoritas tidak menerima kritik dari pemain senior.

Dikutip melalui Mirror, pemain nomor punggung tujuh di klub Manchester United (MU) ini menyebutkan saat ini dirinya kini berperan jadi komando bagi pemain muda.

"Para pemain yang lebih senior akan banyak memberi masukan kepada pemain-pemain muda. Saya pernah merasakan di posisi seperti itu dan saya menurutinya yang kemudian berdampak baik kepada saya," ujarnya, dikutip melalui Mirror, Sabtu (5/2/2022).

Adapun, posisi diarahkan oleh senior merupakan hal yang dulu pernah dirasakannya saat menjadi anak baru di klub berjuluk Setan Merah tersebut.

"Saya masih ingat ketika saya berusia 18, 19, 20 tahun, beberapa pemain senior mengatakan kepada saya, 'Cristiano kamu harus begini, kamu harus begitu'. Mereka sudah punya pengalaman dan tak mau saya bernasib buruk," tuturnya.

Lebih lanjut, Ronaldo menyayangkan bahwa pemain-pemain muda masa kini tidak seperti dulu lagi. Penyebabnya, apabila mereka ditegur atau diarahkan, mayoritas pemain lebih acuh dan tidak menerima kritik.

"Saya hanya memberi contoh dan nasihat, selanjutnya mereka harus melakukannya sendiri untuk lebih baik lagi. Namun, sekarang ini kebanyakan pemain muda malah tidak mau menerima kritik," ujarnya.

Sekadar informasi, Ronaldo memasuki usia 37 tahun pada 5 Februari 2022. Bintang Portugal itu masih konsisten bermain di level tertinggi sepakbola.

Sejak awal musim ini, Ronaldo sudah membukukan 14 gol dan 3 assist dari 23 penampilan bersama Man United. Peraih lima Ballon d'Or tersebut menjadi yang paling produktif membobol lawan ketimbang pemain Setan Merah lainnya.

Advertisement

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 11 hours ago

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement