Advertisement

2 Gol Giroud Bikin Milan Full Senyum

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 06 Februari 2022 - 02:11 WIB
Galih Eko Kurniawan
2 Gol Giroud Bikin Milan Full Senyum Olivier Giroud setelah mencetak gol kedua AC Milan dalam laga Inter Milan melawan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) dini hari. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN—Sumbangan dua gol Olivier Giroud di babak kedua membuat AC Milan full senyum karena menang 2-1 atas Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantar Milan naik ke peringkat kedua klasemen sementara menggusur Napoli yang baru akan bertanding Minggu malam ini. Milan mengantongi poin 52, selisih satu poin dari Inter yang ada di puncak klasemen sementara dan selisih tiga poin dari Napoli di urutan ketiga.

Advertisement

Milan lebih dulu tertinggal akibat gol pemain Inter, Ivan Perisic, yang memanfaatkan umpan lambung sepakan pojok Hakan Calhanoglu di menit 38. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Frank Kessie yang berperan sebagai trequartista digantikan Brahim Diaz. Taktik Stefano Pioli ini cukup moncer karena serangan Milan makin gencar. Hasilnya pada menit 75, Giroud mencocor bola liar yang mental kena kaki bek Inter yang berusaha memblok tendangan Diaz.

Sekitar tiga menit berselang, penyerang asal Prancis, Giroud, kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan terarahnya memanfaatkan umpan Davide Calabria bersarang di sisi kanan gawang Inter.

Tensi permainan semakin tinggi ketika pertandingan memasuki tambahan waktu babak kedua. Wasit Marco Guida yang memberi tambahan waktu lima menit mengeluarkan kartu merah untuk Theo Hernandez setelah full back Milan itu mengganjal keras Denzel Dumfries.

Namun, skor 2-1 untuk keunggulan Milan tak berubah sampai Guida meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement