Advertisement

Piala Dunia Antarklub, Al Jazira Tim Pertama Cetak 4 Gol di Laga Pembuka

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 04 Februari 2022 - 06:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Piala Dunia Antarklub, Al Jazira Tim Pertama Cetak 4 Gol di Laga Pembuka Pemain-pemain Al Jazira. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, ABU DHABI—Tuan rumah Al Jazira menjadi klub pertama yang bisa mencetak empat gol dalam laga pembuka Piala Dunia Antarklub. Sebuah turnamen yang dulunya bernama Kejuaraan Dunia Antarklub FIFA.

Rekor baru itu dihasilkan Al Jazira, selaku jawara Liga Pro UEA, dalam pertandingan pembuka Piala Dunia Antarklub 2022 melawan tim amatir dari Tahiti, AS Pirae, yang berkesudahan 4-1 di Stadion Mohammad Bin Zayed.

Al Jazira memimpin tiga gol tanpa balas di babak pertama lewat gol-gol dari Zayed Al Ameri, Ahmed Al Hashmi dan Milos Kosanovic. Di babak kedua, Pirae membalas satu gol ketika Mohammed Rabii memotong sebuah umpan silang namun bola mengarah ke gawang sendiri.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Namun, pemain Al Jazira, Abdoulay Diaby, mencetak gol tambahan bagi tim tuan rumah pada menit ke-63. Skor 4-1 bertahan sampai pertandingan berakhir. Al Jazira selanjutnya akan menghadapi jawara Liga Champions Asia, Al Hilal, dari Arab Saudi.

Nantinya, pemenang laga Al Jazira melawan Al Hilal akan menghadapi juara Liga Champions Eropa, Chelsea, di babak semifinal. Selengkapnya, turnamen yang digelar di Abu Dhabi ini diikuti tujuh klub.

Untuk partai lainnya, klub raksasa Mesir, Al Ahly, akan menghadapi pemenang Monterrey dari Meksiko selaku pemenang Liga Champions Concacaf pada Sabtu (5/2/2022) WIB. Pemenang laga itu akan menghadapi juara Piala Libertadores dari Brasil, Palmeiras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement