Advertisement

PSS Sleman Berjarak 8 Poin dari Jurang Degradasi

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 03 Februari 2022 - 07:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
PSS Sleman Berjarak 8 Poin dari Jurang Degradasi PSS Sleman vs Persik Kediri - IG : @Liga1Match

Advertisement

Harianjogja.com, BALI—Hasil buruk kala melawan Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022) membuat PSS Sleman kini berjarak delapan poin dari jurang degradasi di urutan 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Kalah 2-3 dari Persik Kediri, membuat nilai Super Elang Jawa, julukan PSS, tak berubah, tetap 25. Duduk di urutan 13 klasemen sementara, skuat asuhan I Putu Gede itu berjarak delapan poin dari Persela Lamongan di urutan 16 klasemen sementara.

Persela mengumpulkan poin 17, hanya selisih satu poin dari Barito Putera di urutan 17 dan selisih enam poin dengan Persiraja Banda Aceh di urutan 18. Ketiga klub itu kini menghuni zona degradasi klasemen sementara BRI Liga 1.

Dalam laga melawan Persik, dua gol PSS Sleman dicetak Kim Kurniawan pada menit ke-28 dan Wander Luiz di menit ke-62. Kemenangan Persik dicetak melalui sumbangan dua gol Septian Bagaskara di menit ke-69 dan 76 serta gol Faris Adaitama menit ke-55.

Tampil dengan diisi banyak pemain muda, PSS langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Beberapa peluang didapatkan tapi belum mampu mengubah kedudukan. PSS baru mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-28 melalui Kim Kurniawan.

Masuk babak kedua, Persik mencoba tampil menekan. Namun, lagi-lagi serangan dari Macan Putih buntu dan selalu bisa diatasi lini belakang PSS. Persik baru mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui Faris Aditama pada menit ke-56.

Kedudukan 1-1 membuat PSS melakukan perubahan. I Putu Gede memasukkan Ocvian Chanigio menggantikan Arsyad Yusgiantoro. Sekilas pergantian yang dilakukan oleh PSS belum sepenuhnya mampu mengubah penampilan. Sebab, PSS kembali dihadapkan rapatnya pertahanan Persik.

PSS kembali unggul dengan skor 2-1 pada menit ke-61 melalui Wander Luiz. Sementara tertinggal 2-1 membuat Persik melakukan perubahan. Kiper F Setya diganti Adi Satryo dan Antoni Putro Nugroho dimasukkan.

Persik baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-69 melalui tandukan Septian Bagaskara. Skor 2-2 membuat kedua kesebelasan semakin memaksimalkan serangan. Baik PSS maupun Persik sama-sama semakin memaksimalkan seragan.

Persik unggul 2-3 pada menit ke-76 setelah sepakan dari Septian Bagaskara gagal diantisipasi kiper PSS, Miswar. Hingga tiga menit tambahan babak kedua selesai, skor 2-3 untuk keunggulan Persik tidak berubah.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 13 hours ago

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement