Advertisement

Sempat Unggul, PSS Sleman Ditekuk Persik 2-3

Jumali
Rabu, 02 Februari 2022 - 17:15 WIB
Jumali
 Sempat Unggul, PSS Sleman Ditekuk Persik 2-3 PSS Sleman vs Persik Kediri - IG : @Liga1Match

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PSS Sleman harus mengakui keunggulan tamunya Persik Kediri setelah pada laga pekan ke-22 ditekuk dengan skor 2-3 di di Stadion I Wayan Dipta, Rabu (2/2/2022) sore.

Dua gol PSS dicetak oleh Kim Kurniawan pada menit ke-28 dan Wander Luiz di menit ke-62. Sedangkan gol Pesik dicetak melalui brace Septian Bagaskara di menit ke-69, 76, dan Faris Adaitama menit ke-55.

Tampil dengan diisi banyak pemain muda, PSS langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Beberapa peluang didapatkan tapi belum mampu mengubah kedudukan. Peluang pertama didapatkan dari Rivaldi masih lemah dan mudah ditangkap oleh kiper Persik.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Sementara Persik juga memperagakan permainan terbuka. Alhasil beberapa peluang berhasil didapatkan oleh Persik. Peluang pertama didapatkan melalui Fahmi Al Ayubi dan peluang kedua diraih oleh Machado. Begitu juga tendangan jarak jauh dari M Ridwan. Namun skor masih belum juga berubah.

Memasuki menit ke-12, Persik terus menggempur lini pertahanan PSS. Beberapa kali Fahmi Al Ayubi, Faris Aditama dan M Ridwan mampu meringsek ke pertahanan PSS. Namun, buruknya finishing membuat skor tidak berubah, tetap 0-0.

PSS baru mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-28 melalui Kim Kurniawan. Kim yang berdiri bebas menyambar bola dan menempatkan bola di pojok kanan gawang Persik Kediri. Keunggulan 1-0 sendiri bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Persik mencoba tampil menekan. Namun, lagi-lagi serangan dari Macan Putih buntu dan selalu bisa diatasi lini belakang PSS. Persik baru mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui Faris Aditama pada menit ke-56. Berawal dari umpan tengah yang dikirimkan ke Fahmi Al Ayubi di sisi kiri pertahanan PSS. Fahmi melakukan umpan silang dan ditanduk oleh Faris Aditama. Skor 1-1.

Kedudukan 1-1 membuat PSS melakukan perubahan. I Putu Gede memasukkan Ocvian Chanigio menggantikan Arsyad Yusgiantoro. Sekilas pergantian yang dilakukan oleh PSS belum sepenuhnya mampu mengubah penampilan. Sebab, PSS kembali dihadapkan rapatnya pertahanan Persik.

PSS kembali unggul dengan skor 2-1 pada menit ke-61 melalui Wander Luiz. Wander Luiz yang lepas dari jebakan offside berhasil menempatkan bola umpan dari Riki Dwi ke pojok kanan gawang F Setya, kiper Persik.

Advertisement

Sementara tertinggal 2-1 membuat Persik melakukan perubahan. Kiper F Setya diganti Adi Satryo dan Antoni Putro Nugroho dimasukkan. Namun perubahan ini belum banyak memberikan hasil. Sebab, beberapa kali PSS mampu mengimbangi permainan lini tengah Persik.

Persik baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-69 melalui tandukan Septian Bagaskara. Septian Bagaskara yang berdiri bebas berhasil menyundul bola hasil tendangan pojok dari pemain Persik lainnya.

Skor 2-2 membuat kedua kesebelasan semakin memaksimalkan serangan. Baik PSS maupun Persik sama-sama semakin memaksimalkan seragan.

Advertisement

Persik kembali unggul menjadi 2-3 pada menit ke-76 setelah sepakan dari Septian Bagaskara gagal diantisipasi oleh kiper PSS Miswar. Septian Bagaskara yang lepas dari jebakan offside dengan mudah menempatkan bola di sisi kanan gawang PSS.

Tertinggal 2-3, PSS mencoba menekan. Namun, usaha dari PSS masih selalu kandas. Begitu juga dengan usaha melakukan perubahan pemain, juga masih belum banyak mengubah kedudukan. Hingga 3 menit tambahan babak kedua selesai, skor 2-3 untuk keunggulan Persik tidak berubah.


Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

PSS Sleman :

Advertisement

Kiper : Miswar
Belakang : Imam M-Mahdi Albar- Alex Dusay- Derry R
Tengah : M Kanu-Kim Kurniawan-Arsyad
Depan : Rifaldi-Wander Luiz-Riki D


Persik :

Kiper : Fajar

Belakang : I Sanjaya-Risna-Ady E- Agil M
Tengah : D Machado—Arthur Felix-Taufik
Depan : Fahmi A-M Ridwan- Faris A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement