Advertisement

Tuchel Ingin Bawa Chelsea Raih Trofi Piala Dunia Antarklub

Newswire
Selasa, 01 Februari 2022 - 10:07 WIB
Budi Cahyana
Tuchel Ingin Bawa Chelsea Raih Trofi Piala Dunia Antarklub Thomas Tuchel - [email protected]

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Thomas Tuchel ingin membawa Chelsea meraih trofi Piala Dunia Antarklub. Chelsea akan turun di turnamen yang berlangsung pada 3-12 Februari 2022 di Uni Emirat Arab.

Sebagai juara Liga Champions dan Piala Super UEFA, Chelsea berhak untuk tampil langsung di babak semifinal menanti klub-klub seperti Al Jazira (UEA), AS Pirae (Tahiti) dan Al Hilal yang masih merintis jalan dari putaran pertama dan kedua.

Chelsea sebelumnya pernah tampil di ajang serupa pada 2012 tetapi kalah 0-1 melawan Corinthians di Jepang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Saya harus bilang bahwa ketika ambil bagian, Anda harus menyongsongnya dengan penuh semangat," kata Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea, Senin.

"Bagi mereka yang tidak terlibat, ini kerap dianggap bukanlah kompetisi bernilai. Itu pendapat wajar di Eropa, bukan hanya pandangan saya pribadi."

"Tapi ketika Anda mulai terlibat dan menyusun rencana, dan turnamen sudah di depan mata, semuanya menimbulkan gairah," ujarnya menambahkan.

Sejak bertransformasi menjadi Piala Dunia Antarklub mulai 2000, hanya ada dua klub Inggris yang pernah menjuarai turnamen itu yakni Manchester United dan Liverpool.

Tuchel bersikeras bahwa timnya akan mengerahkan segenap kemampuan untuk bisa membawa pulang Piala Dunia Antarklub dari Abu Dhabi sebagai trofi ketiganya sejak dipercaya menangani Chelsea setahun silam.

"Ini kesempatan besar untuk memenangi trofi luar biasa yang jauh dari rutinitas keseharian dan itu yang akan kami coba lakukan, memanfaatkan setiap kesempatan untuk mewujudkannya," tutup Tuchel.

Advertisement

Chelsea dijadwalkan memulai penampilan mereka pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2021 pada 9 Februari di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement