Advertisement

Semifinal Piala Afrika, Burkina Faso Hadapi Senegal, Kamerun Lawan Mesir

Galih Eko Kurniawan
Senin, 31 Januari 2022 - 07:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Semifinal Piala Afrika, Burkina Faso Hadapi Senegal, Kamerun Lawan Mesir Senegal melaju ke semifinal untuk menghadapi Burkina Faso di Piala Afrika. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Piala Afrika sudah sampai babak semifinal. Di babak empat besar yang rencananya digelar pada 3 dan 4 Februari 2022, laga menyuguhkan Burkina Faso menghadapi Senegal dan Kamerun melawan Mesir.

Senegal melaju ke semifinal setelah mengalahkan Guinea Khatulistiwa 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Japoma, Senin (31/1/2022) dini hari WIB. Ini menjadi pertama kalinya Senegal kebobolan di ajang Piala Afrika 2022.

Advertisement

Gol-gol Senegal dicetak Famara Diedhiou pada menit ke 28, Cheikhou Kouyate di menit 68 dan Ismaila Sarr pada menit ke 79. Untuk satu gol dari Guinea Khatulistiwa dicetak Jannick Buyla pada menit ke 57.

Singa dari Teranga, julukan Senegal, akan menghadapi Burkina Faso yang membuat kejutan dengan mengalahkan Tunisia di Stadion Roumde Adjia, Minggu (30/1/2022) malam WIB. Gol kemenangan Burkina Faso dicetak Dango Quattara di tiga menit tambahan waktu babak pertama.

Burkina Faso terpaksa bermain dengan 10 orang ketika laga sudah mendekati akhir babak kedua, yakni menit ke 82. Pemain yang terkena kartu merah adalah sang pahlawan kemenangan Burkina Faso, Quattara.

Di partai semifinal lainnya menyuguhkan laga Kamerun melawan Mesir. Tak butuh waktu lama bagi Kamerun untuk mengalahkan Gambia dengan skor meyakinkan, 2-0, di babak perempat final.

Kemenangan Singa Gigih, julukan Kamerun, dihasilkan lewat gol-gol yang diborong Karl Toko Ekambi dalam waktu tujuh menit, yakni pada menit ke 50 dan 57, dalam laga yang digelar di Stadion Douala, Sabtu (29/1/2022).

Kamerun akan menghadapi Mesir yang melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-1 di Stadion Ahmadou Ahidjo, Minggu (30/1/2022) malam WIB.

Sumbangan gol kemenangan Mesir dicetak Mohamed Salah dan Mahmoud Hassan sedangkan gol Maroko dicetak Sofiane Boufai lewat titik putih ketika pertandingan perempat final kedua tim baru berlangsung enam menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement