Advertisement

Gol Marukawa Antar Persebaya Menang Atas PSS Sleman

Jumali
Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:13 WIB
Jumali
Gol Marukawa Antar Persebaya Menang Atas PSS Sleman  Persebaya vs PSS - Instagram: @Liga1Match

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya setelah ditekuk dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,Sabtu (29/1/2022) petang. Adalah gol semata wayang Persebaya dicetak oleh Teisei Marukawa di menit ke-50.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Bagi PSS, kekalahan ini sekaligus menambah rentetan kegagalan skuat Super Elang Jawa dari Persebaya. Sebelumnya di putaran pertama (29/09/2021), PSS sempat dikalahkan Persebaya dengan skor 1-3.

Sejak awal babak pertama, PSS yang tampil tanpa Aaron Evans sejak awal babak pertama lebih banyak mendapatkan tekanan. Beberapa kali, pemain Persebaya dengan mudah masuk ke lini pertahanan PSS Sleman.

Peluang pertama didapatkan oleh Persebaya pada menit ke-2 melalui A Valport. Namun bola tendangan dari pemain asing asal Belanda ini usai mendapatkan umpan dari Marukawa masih mampu ditangkap oleh Miswar.

PSS baru keluar dan menekan ketika memasuki menit ke-5. Namun, tendangan dari Arsyad masih mudah ditangkap oleh kiper Persebaya. Begitu juga dengan tendangan dari Juninho di menit ke-7 yang masih mudah diamankan oleh kiper Andika.

Sebaliknya, memasuki menit ke-10, Persebaya kembali mengambil alih permainan. Beberapa kali lini belakang PSS dibuat kesulitan dari pergerakan Marukawa dan Bruno Moreira. Namun, tendangan dari Bruno masih mudah diamankan oleh kiper PSS, Miswar.

Masuk menit ke-20, Persebaya mendapatkan peluang. Namun usaha dari Marukawa kali ini juga masih mampu di redam lini belakang PSS. Sementara usaha PSS untuk mengubah kedudukan juga masih dari harapan. Beberapa kali serangan dari PSS masih mampu dipatahkan lini belakang Persebaya.

Advertisement

Menit ke-45, PSS melakukan perubahan. Pelatih PSS I Putu Gede menarik Juninho dan memasukkan Dave Mustaine. Juninho ditarik setelah mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain Persebaya. Hingga dua menit tambahan waktu babak pertama usai, skor 0-0 masih tetap bertahan.

Memasuki awal babak kedua, PSS kembali melakukan perubahan. Kali ini I Putu Gede menarik Rivaldi B dan memasukkan Riki Dwi Saputro untuk menambah daya gedor di lini depan. Namun, masuknya Riki Dwi ini belum langsung membuat permainan PSS membaik. Lini pertahanan PSS justru semakin ditekan oleh Persebaya di awal babak kedua.

Petaka terjadi di menit ke-50, Miswar dipaksa memungut bola dari gawangnya, usai tendangan dari Teisei Marukawa gagal di antisipasi. Berawal dari aksi Bruno Moreira menyisir kanan pertahanan PSS dan langsung melepaskan umpan ke Marukawa. Marukawa yang lepas dari penjagaan dengan mudah menyarangkan gol ke gawang PSS. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Advertisement

Tertinggal 1-0 akhirnya direspon oleh PSS. Kali ini I Putu Gede memasukkan Irham Zahrul Mila dan Ramdani Lestaluhu. Namun, masuknya dua pemain ini belum banyak berdampak terhadap permainan PSS. Beberapa kali serangan PSS, masih mampu diantisipasi oleh lini belakang Persebaya.

Susunan pemain Persebaya vs PSS Sleman

Persebaya :

Kiper : Andika R
Belakang : Arif Satya, Alie Sesay, Ariszky Wahyu S, Franc Sokoy
Tengah : Alwi Slamat, M Hidayat, A Valport
Depan : Bruno M, Samsul A, Taisei Marukawa

Advertisement

PSS Sleman :
Kiper : Miswar
Belakang : Gufron, Syaiful R, Bagus N, Mario Maslac
Tengah : Juninho, Kim Kurniawan, M Kanu
Depan : Arsyad Y, Rifaldi B, Wander Luiz

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

IIS 2022: Unggulan Pertama Tunggal Putri, Komang Ayu Tersingkir

Olahraga
| Jum'at, 23 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement