Advertisement

Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 22 Januari 2022 - 21:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa Matty Cash dan Lucas Digne terkapar setelah kena lemparan dari suporter Everton dalam laga Everton melawan Aston Villa di Goodison Park, Sabtu (22/1/2022) malam WIB. - Harian Jogja/Ist - twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Aston Villa mengalahkan Everton dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (22/1/2022). Emiliano Buendia jadi pahlawan kemenangan Villa atas Everton.

Buendia memanfaatkan umpan matang sepakan pojok dari Lucas Digne untuk bisa menceploskan bola dengan tandukan ke gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford. Gol kemenangan skuat asuhan Steven Gerrard itu datang pada tiga menit tambahan waktu babak pertama.

Advertisement

Bagi Buendia, gol ini mengesahkan aksi moncernya pada laga tadi. Sepanjang laga, pemain asal Argentina ini mencatatkan 46 sentuhan, delapan aksi memenangi duel, empat tembakan, dua kali mengeblok peluang lawan serta dua tembakan emas ke gawang lawan.

Bagi Digne, ini aksi emasnya padahal baru sembilan hari bergabung dengan Villa. Parahnya, Digne adalah mantan pemain Everton, yang hengkang ke Villa karena bersitegang dengan Rafael Benitez. Pelatih Everton yang sehari setelah Digne cabut, dipecat dari Everton.

Alhasil, laga tadi diwarnai dengan lemparan barang yang dilakukan suporter ke arah Digne ketika dia merayakan gol Buendia. Lemparan barang yang diduga botol itu mengenai Digne dan pemain Villa lainnya, Matty Cash.

Dengan hasil ini, Villa merangsek ke urutan 10 klasemen sementara dengan poin 26 hasil dari delapan kali menang dan dua kali imbang. Sedangkan Everton di urutan 16 dengan poin 19 hasil dari lima kali menang, empat kali imbang dengan menelan kekalahan sebanyak 11 kali.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ucapkan Kata-Kata Tak Pantas, Yeremia Rambitan Minta Maaf

Olahraga
| Rabu, 25 Mei 2022, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement