Advertisement

Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Tuan Rumah Bisa Terjungkal

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:37 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Tuan Rumah Bisa Terjungkal Pelatih Chelsea Thomas Tuchel - Football London

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, pada Minggu (23/1/22) pukul 22.00 WIB, akan menjadi big match Liga Inggris pekan ke-24.

Chelsea kini sedang dilanda rasa frustrasi setelah dalam dua pertandingan sebelumnya tidak berhasil meraup poin sempurna. Setelah dikalahkan Manchester City 1-0 pada pekan ke-22, giliran Brighton Hove & Albion yang menjadi batu sandungan degan menahan imbang the Blues 1-1.

Advertisement

Hasil tersebut membuat tim asuhan Thomas Tuchel harus rela posisi keduanya diambil alih oleh Liverpool dan kini berjarak12 poin dengan Manchester City.

Melawan Tottenham nanti, Tuchel memberikan para pemainnya jeda istirahat dua setelah melawan Brighton pada tengah pekan kemarin.

“Kami bermain sejak November, tim yang bermain dan bermain dan bermain dan bermain. Kita perlu mengisi ulang baterai dan kita perlu memutuskan sambungan. Ini perasaan saya, inilah mengapa kami memberi para pemain dua hari libur dan kemudian kami akan berlatih lagi dua hari. Kami akan menggunakan hari Jumat dan Sabtu untuk mempersiapkan pertandingan melawan Tottenham,” ujar Tuchel dilansir dari lama resmi klub.

Di sisi tim tamu, mereka sedang dalam euforia dan mental yang sangat bagus setelah menang dramatis melawan Leicester city pada pekan lalu. Kemenangan ini juga menjadi obat karna ditundanya laga melawan Arsenal pada pekan ke-22 kemarin.

Selain itu, menurut juru taktik Tottenham, Antonio Conte, kemenangan melawan Leicester menjadi acuan untuk meningkatkan kepercayaan diri tim mereka lawan Chelsea.

“Menang melawan Leicester penting bagi kami, untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keyakinan. Kami tahu jalan akan panjang, tetapi kami baru saja mulai dan ingin menyelesaikannya dengan cara terbaik,” tutur Conte dilansir dari laman resmi klub.

Tottenham akan mengincar kemenangan pada laga melawan The Blues untuk mengamankan posisi di zona Eropa musim depan. Terlebih, Tottenham memiliki 4 pertandingan tunda yang merupakan sebuah keuntungan bagi The Lily White.

Perlu diketahui Chelsea dan Tottenham saat ini sama sama berada di zona Eropa untuk musim depan.

Chelsea saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan poin 44, sedangkan Tottenham berada di posisi lima lewat torehan 36 angka. Kemenangan sangatlah berarti bagi kedua tim untuk memperkecil jarak dengan ManCity.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement