Advertisement

Singgung Strategi STY Berbeda dengan Permainan Liga 1, Haruna Dituntut Out

Sunartono
Senin, 17 Januari 2022 - 10:57 WIB
Jumali
Singgung Strategi STY Berbeda dengan Permainan Liga 1, Haruna Dituntut Out Manajer Madura United Haruna Soemitro - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Jagad maya dihebohkan dengan pernyataan Exco PSSI Haruna Soemitro yang menyinggung soal strategi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong yang tidak sesuai dengan permainan Liga 1.

Haruna bahkan mempertanyakan kekalahan timnas hingga 4-0 atas Thailand.

Advertisement

Pernyataan itu disampaikan Haruna dalam sesi wawancara Podcast dengan salah satu media nasional. Haruna menilai apa pun prosesnya yang utama dalam sepakbola adalh prestasi.

"Apapun di sepakbola tanpa prestasi nothing, mau di PSSI di klub, hang palingvutama dilihat adalah prestasi, proses enggak dilihat," katanya dalam video beredar di media sosial TikTok yang dipantau Harianjogja.com, Senin (17/1/2022).

"Kami pernah diskusi dengan Shin Taeyon  kenapa kita kalah dengan Thailand sampai 4-0 padahal tidak pernah kalah sebanyak itu, di Sea Game terbaru saja kita menang 2-0 dengan," ujarnya.

Advertisement

Pada penggalan video lainnya Haruna menilai strategi yang diterapkan Shin Tae yong berbeda dengan Liga 1. "Mayoritas klub Liga 1 kita bermain dari kaki ke kaki, tetapi cukup terlihat dari game Shin Tae yong cukup direct ball, passing bergerak direct ball, ini kan berbeda dadi proses yg ada di klub dari Timnas. Jadi wajar saja ketika STY menerima pemain yang tidak siap ketika masuk timnas," katanya.

Warganet yang memantau video itu pun tidak sepakat dengan pernyataan Exco PSSI tersebut. Bahkan akun Instagram PSSI diserbu dan meminta Haruna untuk keluar dari PSSI karena pernyataan yang menyudutkan pelatihan.

Pada salah satu unggahan terakhir akun Instagram PSSI Minggu (16/1/2022) malam hingga Senin pagi dikomentari 24.000 warganet. Mereka mendesak agar Haruna keluar dari PSSI. Selain di Instagram, di twitter juga trending dengan tagar #HarunaOut.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ucapkan Kata-Kata Tak Pantas, Yeremia Rambitan Minta Maaf

Olahraga
| Rabu, 25 Mei 2022, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement