Advertisement

Dalam 3 Menit Arema Cetak 2 Gol, Ini Kata Pelatih PSS

Jumali
Kamis, 13 Januari 2022 - 20:57 WIB
Jumali
Dalam 3 Menit Arema Cetak 2 Gol, Ini Kata Pelatih PSS Pertandingan Arema FC vs PSS Sleman - Instagram : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih PSS Sleman I Putu Gede angkat bicara terkait dengan dua gol Arema FC yang diciptakan dalam waktu tiga menit ke gawang PSS, pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam.

Putu Gede menilai dua gol yang dicetak oleh KH Yudo di menit ke-53 dan Dendi S di menit ke-56 ke gawang PSS seharusnya tidak terjadi. Apalagi, dua gol tercipta dalam tiga menit dan situasi yang sama.

Advertisement

“Ini jadi pengalaman. Situasi gol sama dalam waktu berdekatan. Mereka [pemain bertahan] harusnya segera berubah,” kata Putu Gede, usai laga.

“Harusnya, setelah gol pertama, mereka tidak boleh menganggap pertandingan selesai,” tandas Putu Gede.

Selain itu, I Putu Gede juga menilai jika kekalahan PSS Sleman 2-0 juga lebih dikarenakan kepada mental bertanding. Sebab, lawan yang dihadapi oleh PSS pada pertandingan kali ini adalah calon juara Liga 1 2021/2022.

“Ini arema yang kita hadapi. Situasinya punya mental disitu,” kata Putu Gede.

Sejatinya, pertandingan antara Arema FC melawan PSS Sleman berjalan menarik. Sejak awal babak pertama, kedua kesebelasan memeragakan permainan terbuka. Sejumlah peluang diperoleh para pemain PSS maupun Arema FC. Namun, peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, Arema FC langsung menekan. Alhasil di menit ke-53, Arema FC mampu unggul 1-0 melalui sepakan KH Yudo. Unggul gol tidak membuat Arema FC mengendurkan serangan ke PSS Sleman. Puncaknya di menit ke-56, Arema FC mampu menggandakan keunggulan melalui Dendi S. Dendi yang berdiri bebas berhasil meneruskan umpan darai M Rafli.

Sebaliknya, tertinggal 2-0, direspon kubu PSS untuk meningkatkan serangan. Namun, beberapa peluang melalui Juninho dan Wander Luiz gagal dikonversikan menjadi gol. Hingga 3 menit tambahan babak kedua selesai skor 2–0 tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement