Arema FC vs PSS Sleman : Laga Spesial bagi Kedua Pelatih

Pertandingan PSS Sleman vs Arema FC di putaran pertama - PSS Sleman
12 Januari 2022 13:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pertemuan antara Arema FC melawan PSS Sleman di Pekan 19 Liga 1 2021/2022, Kamis (13/1/2022) dipastikan akan menarik. Sebab, pertemuan kedua tim akan menjadi laga spesial bagi pelatih PSS Sleman dan pelatih Arema FC.

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede akan bernostagia dengan Arema FC, karena tim berjuluk Singo Edan itu telah membesarkan namanya saat masih menjadi pemain sepak bola. Selain itu, I Putu Gede bertekad mematahkan rekor Arema FC yang sudah 15 pertandingan tidak terkalahkan.

Sejauh ini PSS merupakan satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Arema FC di Liga 1 musim ini. Pada putaran pertama lalu, Arema FC harus mengakui keunggulan PSS dengan skor tipis 1-2, saat skuat Super Elang Jawa masih dilatih oleh Dejan Antonic.

"Tentu ini jadi motivasi kami untuk menambah kekalahan Arema. Kami sangat termotivasi. Arema adalaah tim favorit juara. Ini jadi motivasi kami. Kami antisipasi mereka semua, baik taktikal, pemain yang sangat berbahaya. Kita coba minimalkan semua. Mudah-mudahan besok berjalan lancar," kata I Putu Gede, Rabu (12/1/2022).

Di sisi lain, I Putu Gede juga masih akan memantau kondisi sejumlah pemain PSS. Sebab, ada beberapa pemain saat ini masih dalam kondisi kurang fit.

"Mario dan Gufron kita kontrol, terutama yang di cadangan kita pantau juga," ucapnya.

Sementara pelatih Arema FC Eduardo Almeida menilai laga melawan PSS adalah laga spesial.

“Sesaat setelah pertandingan (lawan Bhayangkara FC), saya sudah melihat jadwal pertandingan selanjutnya. Ternyata kami akan menghadapi PSS Sleman. Ini laga yang spesial buat kami,” kata Almeida.

“Kami harus fokus, ini laga spesial melawan PSS. Kami kalah dari mereka, meskipun setelah itu tidak ada satupun tim di liga ini yang mengalahkan kami,” lanjut pelatih asal Portugal itu.