Advertisement

Hadapi Persija, Alfredo yakin Persipura Keluar dari Zona Degradasi

Newswire
Selasa, 11 Januari 2022 - 14:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hadapi Persija, Alfredo yakin Persipura Keluar dari Zona Degradasi Pelatih Alfredo Vera - Liga Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera yakin timnya dapat keluar dari zona degradasi Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Peluang kami besar untuk itu karena masih ada 16 pertandingan tersisa Liga 1," kata Alfredo dalam konferensi pers virtual, Senin.

Advertisement

Persipura untuk sementara berada pada posisi ke-17 klasemen Liga 1 musim ini dengan koleksi 14 poin. Dari 18 laga yang sudah dilewati, tim Mutiara Hitam kalah 10 kali, seri lima kali dan hanya menang tiga kali.

Alfredo tidak mau terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Bagi pria berusia 49 tahun itu, peringkat saat ini tidak mencerminkan apa yang terjadi nanti.

Yang menjadi pembeda, menurut juru taktik asal Argentina itu, adalah kerja keras tim dan hasil bagus Persipura di lapangan.

Meski begitu, dia mengakui ada beberapa kendala yang dihadapi skuadnya dalam beberapa pekan terakhir, khususnya saat mempersiapkan tim menuju seri keempat di Bali, seperti terbatasnya waktu latihan dan kondisi lapangan yang kurang ideal.

"Lapangannya terlalu tebal. Namun, itu bukan alasan. Yang jelas, mental tim kini dalam kondisi bagus," tutur Alfredo.

Alfredo sendiri tidak menangani Persipura sejak awal Liga 1 Indonesia 2021-2022. Dia baru datang akhir November 2021 untuk menggantikan Jacksen Tiago.

Alfredo membawa Persipura hanya menelan satu kekalahan dari enam pertandingan di mana dua lainnya berakhir dengan kemenangan.

Skuad Persipura saat ini pun bisa dikatakan semakin kuat dengan kedatangan pemain asing baru Ramiro Fergonzi. Selain itu, mereka juga merekrut pemain-pemain muda berbakat, termasuk Ricky Cawor, Alpons Migau dan I Nyoman Ansanai yang semuanya jebolan PON XX Papua.

Mereka bertiga membawa Papua meraih medali emas sepakbola PON Papua. Ricky Cawor adalah pencetak gol terbanyak PON Papua dengan 11 gol.

Tren bagus Persipura dapat berlanjut jika menundukkan Persija esok Selasa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 16.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement