Advertisement

Seluk Beluk Ansan Greeners, Klub Asnawi di Liga Korea

Newswire
Selasa, 11 Januari 2022 - 14:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Seluk Beluk Ansan Greeners, Klub Asnawi di Liga Korea Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020 - Twitter PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Klub kasta ke-2 Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC telah memastikan kontrak baru untuk bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Dalam dunia sepak bola di Korea Selatan, Ansan Greeners menjadi klub yang baru hadir pada 2017 lalu. Ansan Greeners merupakan klub sepakbola yang bermarkas di salah satu wilayah yang berada di Ansan, sebuah kota yang terletak di Ibu Kota Seoul. Klub ini awalnya diusung oleh pemerintah kota setempat dan merekrut pelatih Lee Heung-Sil—legenda Timnas Korea.

Advertisement

Tim yang berjuluk Green Wolves berkandang di Ansan Wa Stadium yang berkapasitas 35.000 tempat duduk. Mereka langsung berkiprah di K League 2 pada musim 2017. Pada musim debutnya ini Ansan berhasil finis di posisi ke-9 di bawah besutan pelatih Lee Heung-Sil.

Meski baru lima tahun menjadi klub profesional, Ansan Greeners kini sudah memiliki tim akadami mulai dari U-12, U-15, U-18, dan senior. Hal ini dilakukan oleh pihak Ansan Greeners untuk mengembangkan bakat pemain muda yang terdapat di daerah tersebut.

Sampai saat ini, Ansan Greeners masih berkutat di divisi kedua dalam tatanan kompetisi sepak bola Korea Selatan (K-League 2).

Musim lalu, mereka berhasil finis di urutan ke-7. Adapun, prestasi tertinggi mereka tercipta di musim 2019. Saat itu, Ansan Greeners sukses menembus jajaran 5 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement