Advertisement

Cuma Imbang, Barca Makin Tertinggal dari Real Madrid

Galih Eko Kurniawan
Senin, 10 Januari 2022 - 14:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Cuma Imbang, Barca Makin Tertinggal dari Real Madrid Laga Granada melawan Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol di Los Carmenes pada Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Upaya Barcelona mengejar para rivalnya di Liga Spanyol tahun ini kian berat usai ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Granada. Meski sempat unggul lebih dahulu, Blaugrana justru kebobolan di pengujung laga.

Barcelona ditahan 1-1 oleh tuan rumah Granada dalam pertandingan Liga Spanyol di Los Carmenes pada Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Barcelona kini Barcelona gagal merangsek ke peringkat tiga, dan hanya berada di posisi keenam dengan 32 poin.

Mereka jauh tertinggal 17 angka dari musuh bebuyutan Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Sementara bagi Granada, mereka berada pada posisi ke-12 klasemen dengan 24 poin.

Gol Barcelona dicetak oleh Luuk de Jong sebelum Antonio Puertas menyamakan kedudukan bagi tuan rumah. Blaugrana masih belum bisa memainkan banyak pemain utamanya, tetapi Sergino Dest dan Memphis Depay kembali masuk daftar susunan pemain.

Barcelona tampil dominan dari sisi penguasaan bola, begitu juga dengan penciptaan peluang. Barcelona mencetak gol pada menit kedelapan lewat sundulan Luuk de Jong setelah memaksimalkan umpan silang Gavi. Namun, gol ini dianulir lantaran Gavi sudah lebih dulu offside sebelum mengirim umpan lambung.

Granada balik mengancam pada menit ke-26 ketika tembakan rendah Darwin Machis mengarah ke gawang Barcelona digagalkan Marc-Andre ter Stegen. Pada menit ke-57, akhirnya Barcelona mencetak gol. Berawal dari umpan silang Dani Alves ke kotak penalti dari sisi kanan, bola dituntaskan Luuk de Jong melalui sundulan untuk mengubah kedudukan 1-0.

Granada nyaris menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Antonio Puertas menyundul bola di kotak penalti tetapi melebar di sisi kiri gawang Ter Stegen.

Malapetaka menimpa Barcelona setelah Gavi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-75 karena melanggar pemain pinjaman Barcelona Alex Collado. Unggul jumlah pemain, Granada tampil lebih menekan.

Granada menyamakan kedudukan pada menit ke-89. Puertas membobol gawang Barcelona lewat sepakan keras di kotak penalti.

Dalam pertandingan lainnya, Levante menang 2-0 atas Mallorca berkat gol Roberto Soldado dan Jose Luis Morales, sedangkan Real Sociedad menyudahi perlawanan Celta Vigo dengan 1-0 berkat gol Mikel Oyarzabal.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement