Advertisement

Dibekuk Juve, Mourinho Salahkan Pemain Roma Bermental Lemah

Galih Eko Kurniawan
Senin, 10 Januari 2022 - 15:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dibekuk Juve, Mourinho Salahkan Pemain Roma Bermental Lemah Jose Mourinho. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menyoroti aksi pemainnya sendiri setelah kalah dramatis 3-4 dari Juventus dalam laga pekan ke-21 Liga Italia, Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

“Kami bermain sangat bagus selama 70 menit, lalu ada keruntuhan psikologis. Ketika skor 3-2, itu membunuh kami," kata Jose Mourinho dikutip dari Football-Italia, Senin (10/1/2022).

Advertisement

Mourinho tak menyangkal keputusannya menarik keluar Felix Afena-Gyan untuk digantikan Eldor Shomurodov pada menit ke-71 adalah hal yang salah. Juventus terbukti bangkit setelahnya.

Mou, sapaan akrab Mourinho, menyebut Felix memiliki permainan yang luar biasa, yang diakhiri dengan sprint melawan Cuadrado. “Saya menariknya keluar dan penggantinya membuat semuanya salah,” tutur Mourinho.

Kesalahan itu berlanjut sampai Juventus bisa membuat kedukan menjadi 3-2 setelah tertinggal 3-1. Pemain Roma ketakutan dengan mentalitas kuat seperti Juventus, yang memiliki pemain dengan karakter yang kuat.

“Pada akhirnya, ketika Anda berada dalam masalah, Anda bangkit kembali dan menemukan karakter Anda. Tapi ada orang di ruang ganti ini yang agak terlalu baik, agak terlalu lemah," ujar Mourinho.

Dengan hasil ini, Juventus naik ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan 38 poin dari 21 laga. Sementara AS Roma tercecer di peringkat kedelapan usai dua kali menelan kekalahan beruntun. Mereka mengantongi 32 poin dari 21 pertandingan.

Duel AS Roma vs Juventus tersaji di Stadion Olimpico. Giallorossi sempat unggul lebih dulu dan menguasai laga sebelum mencana terjadi pasca laga berjalan 70 menit.

Roma mencetak gol lebih dulu lewat Tammy Abraham pada menit ke-11, sebelum disamakan Paulo Dybala tujuh menit berselang. Di babak kedua, AS Roma kembali unggul lewat Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48. Mereka lalu menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat Lorenzo Pellegrini lima menit berselang.

Tapi entah apa yang terjadi pada mental anak-anak asuhan pelatih Jose Mourinho, mereka mendadak melempem setelah permainan masuk menit 70. Hanya dalam tempo enam menit, Juventus mampu membalikkan keadaan di mana mereka mencetak tiga gol!

Drama tak berakhir sampai disitu. AS Roma memiliki kans untuk menyamakan kedudukan setelah dihadiahi penalti pada menit ke-83, tetapi Lorenzo Pellegrini selaku eksekutor justru menyia-nyiakan peluang emas. Skor 3-4 berakhir untuk kemenangan Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement