Advertisement

14 Pemain Hengkan, Ini Respons Persis Solo

Newswire
Jum'at, 07 Januari 2022 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
14 Pemain Hengkan, Ini Respons Persis Solo Pemain Persis Solo berlatih menyambut laga kedua babak delapan besar, di lapangan kawasan Bogor pada Jumat (17/12/2021). (Istimewa - Ofisial Persis Solo)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Manajemen Persis menanggapi banyaknya pemain yang meninggalkan klub tersebut.

Sebanyak 14 pemain Persis Solo hengkang untuk bergabung dengan sejumlah tim Liga 1 pada putaran kedua ini. Manajemen Persis tak mempermasalahkannya lantaran mayoritas pemain pergi dengan status pinjaman.

Advertisement

Seperti diketahui, kompetisi Liga 2 telah berakhir dan Persis Solo keluar sebagai juara. Sejumlah pemain Persis pun menganggur. Oleh karenanya, Persis membuat kebijakan untuk meminjamkan pemain demi kebugaran mereka.

Namun, ada pula pemain yang dilepas secara permanen yakni Yu Hyun Koo ke Barito Putera. Sementara dua pemain kembali ke klub lamanya karena masa peminjaman di Persis sudah habis yakni Alberto Goncalves dan Wahyu Tri Nugroho.

BACA JUGA: Fatayat NU Desak Polisi Ungkap Dugaan Pelecehan Seksual di Ponpes Kulonprogo

Asisten Manajer Persis, Erwin Widianto memberikan keterangan terkait kepindahan sejumlah pemain di bursa transfer kedua Liga 1 musim ini. Kebijakan transfer yang dilakukan juga disesuaikan dengan kontrak dari masing-masing pemain.

“Untuk pemain-pemain yang dipinjam itu semua sampai jangka waktu kompetisi Liga 1 berakhir. Beberapa pemain akan kembali karena masih terikat kontrak, ada juga yang selesai kontrak di Maret – April,” katanya seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (7/1/2022).

Selanjutnya, klub akan berkomunikasi dengan tim pelatih untuk mendiskusikan kontrak para pemain Persis SOlo secara lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelatih dalam meramu komposisi skuad yang akan dibentuk untuk persiapan mengarungi Liga 1 musim depan.

“Untuk kelanjutan pemain yang kontraknya habis, masih kami komunikasikan ke Head Coach. Karena untuk komposisi ke depannya, semua wewenang kami serahkan kepada Head Coach sesuai dengan kebutuhan tim,” imbuh Erwin.

Perlu diketahui, kompetisi Liga 1 saat ini masih berjalan dan memasuki putaran kedua. Rencananya, Liga 1 akan berakhir pada 11 Maret 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement