Advertisement

Conte Menderita saat Pulang Kampung ke Stamford Bridge

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 06 Januari 2022 - 13:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Conte Menderita saat Pulang Kampung ke Stamford Bridge Pemain tengah Chelsea, Saul Niguez, dalam semifinal pertama Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspurs di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea menaklukkan Tottenham Hotpurs 2-0 pada pertemuan pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Kekalahan ini memberi penderitaan untuk Antonio Conte, sang juru taktik Tottenham, karena ini menjadi pertama kalinya bagi pelatih asal Italia itu kembali ke Stamford Bridge setelah hengkang empat tahun lalu,

Advertisement

Bagi Chelsea, kemenangan ini mempermudah jalan skuat asuhan Thomas Tuchel itu untuk melaju ke final Piala Liga Inggris mengingat cuma butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol saat menghadapi Tottenham di leg kedua.

Menghadapi Spurs, julukan Tottenham, Chelsea diperkuat Romelu Lukaku yang sebelumnya sempat dicoret Tuchel ketika menghadapi Liverpool di Liga Inggris pekan kemarin.

Laga baru berjalan lima menit, Chelsea sudah unggul 1-0 lewat gol Kai Haverts meneruskan umpan terobosan Marcos Alonso. Sepakan mendatar Haverts menjebol gawang Spurs yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Keunggulan Chelsea bertambah lewat gol bunuh diri Ben Dabies pada menit 34 yang tak sengaja mengubah arah bola sapuan bek Japhet Tanganga ketika Chelsea menyerang lewat umpan silang Hakim Ziyech. Keunggulan 2-0 Chelsea atas Spurs bertahan sampai pertandingan berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement