Conte Menderita saat Pulang Kampung ke Stamford Bridge

Pemain tengah Chelsea, Saul Niguez, dalam semifinal pertama Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspurs di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022). - Harian Jogja - Ist
06 Januari 2022 13:07 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea menaklukkan Tottenham Hotpurs 2-0 pada pertemuan pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Kekalahan ini memberi penderitaan untuk Antonio Conte, sang juru taktik Tottenham, karena ini menjadi pertama kalinya bagi pelatih asal Italia itu kembali ke Stamford Bridge setelah hengkang empat tahun lalu,

Bagi Chelsea, kemenangan ini mempermudah jalan skuat asuhan Thomas Tuchel itu untuk melaju ke final Piala Liga Inggris mengingat cuma butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol saat menghadapi Tottenham di leg kedua.

Menghadapi Spurs, julukan Tottenham, Chelsea diperkuat Romelu Lukaku yang sebelumnya sempat dicoret Tuchel ketika menghadapi Liverpool di Liga Inggris pekan kemarin.

Laga baru berjalan lima menit, Chelsea sudah unggul 1-0 lewat gol Kai Haverts meneruskan umpan terobosan Marcos Alonso. Sepakan mendatar Haverts menjebol gawang Spurs yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Keunggulan Chelsea bertambah lewat gol bunuh diri Ben Dabies pada menit 34 yang tak sengaja mengubah arah bola sapuan bek Japhet Tanganga ketika Chelsea menyerang lewat umpan silang Hakim Ziyech. Keunggulan 2-0 Chelsea atas Spurs bertahan sampai pertandingan berakhir.