Serie A Italia Dilanda Kasus Covid-19

Sandro Tonali.-Harian Jogja - Twitter
05 Januari 2022 14:07 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kompetisi elit sepak bola dunia, Serie A Italia, dilanda kasus Covid-19. Dari 20 klub yang ada di kompetisi kasta tertinggi itu, sebanyak 19 klub mengalami masalah pemain terjangkit Covid-19.

Hanya Lazio yang sampai Rabu (5/1/2022) tidak ada kasus Covid-19. Sisanya, semua klub mengalami persoalan serupa, yakni serangan Covid-19 yang dialami sejumlah pemain.

Kasus terparah dialami Salernitana ketika ada 11 pemain yang diketahui terjangkit Covid-19, Verona ada delapan pemain dan Udinese ada tujuh pemain.

Torino baru-baru ini juga mengumumkan adanya penambahan kasus dengan total lima pemain dan dua anggota staf tim kena Covid-19. Dari Napoli yang kena seperti Mario Rui, Kevin Malcuit, Eljif Elmas, Victor Osimhen dan pelatih Luciano Spalletti.

Hari ini, AC Milan juga mengumumkan penambahan kasus setelah kiper Ciprian Tatarusanu jadi pemain pertama yang kena Covid-19 di tahun ini. Namun, Milan tidak mengumumkan siapa saja pemain yang kena.

Tentu saja ini kabar buruk bagi Milan karena di akhir pekan ini, skuat asuhan Stefano Piolli ini akan menghadapi AS Roma di lanjutan Serie A Italia.